30 Juli 2021

Pramuka, Tebar Manfaat Untuk Rakyat

2 min read

Suasana saat kegiatan berlangsung pada Senin (12/11).

BANJARMASIN – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor,  membuka secara resmi Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) Kalsel 2018,  di Gedung Kwarda Pramuka  Kalsel, Jl Mulawarman  Banjarmasin, pada Senin (12/11).  Hj Raudatul Jannah,  berpesan seluruh Dewan Kerja Cabang dan Daerah proaktif  menebar bakti kegiatan bermanfaat untuk rakyat.

“Komitmen Dewan Kerja untuk proaktif menebar bakti  kegiatan yang berrmanfaat bagi masyarakat, sangat diharapkan. Terlebih tantangan organisasi Pramuka ke depan akan semakin kompleks” pesan istri Gubernur Kalsel ini.

Kegiatan KPDK, menjadi salah satu media efektif untuk memantapkan dan mengelola manajemen organisasi kepramukaan.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel mengungkapkan,  KPDK merupakan salah satu wujud komitmen nyata untuk memberikan edukasi peningkatan ketrerampilan bagi angota dalam mengelola organisasi.

Hj Raudatul Jannah juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, yang turut mendukung kegiatan pramuka di daerah, termasuk KPDK.

Kegiatan yang dimulai dari 11-16 November 2018, akan diisi dengan  materi – materi bimbingan teknis terkait pengelolaan organisasi kepramukaan

Abdul Rafur, Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, mengapresiasi kegiatan KPDK Kalsel.

Menurut Abdul Rafur kegiatan ini akan melahirkan organisasi Pramuka profesional dalam melaksanakan program kerja.

“Terus kembangkan kegiatan-kegiatan Pramuka sesuai dengan dharma bakti Pramuka sebagai organisasi yang lahir untuk.memberikan manfaat untuk rakyat,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel, HM Rusli,  menjelaskan, KPDK adalah implementasi prigram Kemenpora dan Kwarda Kalsel untuk meningkatkan profesionalitas pengelolaan organisasi pramuka.

“Kegiatan ini dibantu Kemenpora RI. Tujuannya agar Dewan Kerja Cabang dan Daerah mampu melaksanakan program  sebagaimana amanah Kementerian Pemuda dan Olahraga agar

dewan kerja cabang maupun daerah mampu mengelola program kerja sesuai ketetapan sidang paripurna pengurus pramuka,” terang HM Rusli. (HUMASPROVKALSEL/RIW/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?