BanjarmasinNews

Pemprov Dukung Raperda Pengelolaan Sumber Daya Perikanan dan Kelautan

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mendukung penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pengelolaan Sumber Daya Perikanan dan Kelautan yang merupakan inisiatif DPRD Kalsel. Dukungan itu disampaikan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Kalsel, Siswansyah dalam rapat paripurna DPRD Kalsel di Banjarmasin, Senin (12/11/2018). Menurutnya pemprov menyambut gembira perhatian dan kepedulian dewan terhadap pembangunan di bidang perikanan khususnya berkaitan dengan upaya pelestarian sumber daya perikanan baik tangkap maupun dalam meningkatkan hasil perikanan budidaya yang merupakan aset daerah yang sangat berharga.

“Oleh karena itu, pemprov mendukung penyampaian raperda tersebuy untuk dibahas bersama dan selanjutnya ditetapkan menjadi perda,” katanya

Selain jawaban Gubernur Kalsel terhadap Raperda Pengelolaan Sumber Daya Perikanan dan Kelautan, DPRD Kalimantan Selatan menggelar rapat paripurna dengan agenda yaitu Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kalsel terhadap tiga raperda inisiatif pihak eksekutif yaitu Raperda Penyelenggaraan Perhubungan, Raperda Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman serta Raperda Perubahan RPJMD Kalsel 2016-2021, Kemudian Jawaban Gubernur Kalsel terhadap pemandangan umum fraksi dewan terhadap Raperda Rancangan APBD Kalsel 2019 dan Raperda Pengelolaan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan. Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kalsel, Asbullah tersebut dihadiri oleh Gubernur Kalsel yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi Kalsel, Siswansyah, 34 orang anggota dewan, beberapa pejabat di lingkup pemprov Kalsel dan Forkopimda. (NRH/FHF/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat