23 Juni 2021

Wisuda STIA Bina Banua

2 min read

STIA Bina Banua menggelar wisuda.

BANJARMASIN – Sekolah Tinggu Ilmu Administrasi (STIA) Bina Banua Banjarmasin menggelar wisuda program sarjana dan program magister XIV, di salah satu hotel berbintang di Kota Banjarmasin, Sabtu (10/11).

Ketua STIA Bina Banua Irawanto mengatakan, pihaknya telah menyiapkan lulusan STIA Bina Banua ini, sebagai sarjana yang siap kerja.
“Saat ini, kami mewisuda 180 wisudawan yang terdiri dari 34 orang program magister 106 orang program sarjaja administrasi publik dan 40 orang program sarjana ilmu administrasi bisnis,” ujar Irawanto.

Menurut Irawanto, dalam upaya untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat dan sekaligus mempersiapkan mahasiswa STIA Bina Banua dalam menghadapai persaingan dunia kerja, telah dirintis pula berbagai kerjasama dengan lnstansi pemerintah, dunia usaha dan forum-forum pemuda untuk bersinergi saling menguntungkan sekaligus menguatkan branding STIA Bina Banua dk masyarakat kota Banjarmasin khususnya dan Kalimantan umumnya.
“Peningkatan SDM yang kami lakukan, seperti, penandatanganan Kerjasama dengan Universitas Islam Negeri Banjarmasin, dan dengan 8 (delapan) komunitas Bisnis dan Organisasi kewirausahaan Pemuda Banjarmasin, dan lainnya,” tutur Irawanto.

STIA Bina Banua juga, lanjut Irawanto, telah menindaklanjuti MoU dengan Universitas Utara Malaysia dengan mendatangkan salah satu pakar yaitu Prof. Dato Dr Abdul Rahman Bin Abdul Aziz untuk melakukan pada tahun akademik 2017/2018 STIA Bina Banua mengikutkan Dosen dan Mahasiswa pada seminar internasional di Universitas Selangor di Malaysia dengan Pematerl Prof Dr. Mohd. Salleh dan Prof. Dr. laid. HaJazL Ph.D dengan Tema, Education Management In DeveIoping Countries.
“kegiatan serupa juga kami lakukan di Thailand dengan melakukan Seminar dan kunjungan di Universitas Phitsanulok University dan Kasem Bundit University,” ujar Irawanto.

Irawanto mengharapkan, kunjungan tersebut diharapkan akan memberikan gambaran dan pembekalan terkait, dengan tata kelola perguruan tinggi di negara tersebut. Selain itu, Juga dilakukan kunjungan dalam bentuk Studi Lapangan ke berbagai Lembaga Pemerintah dan Lembaga Bisnis di dalam wilayah provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Ketua Yayasan STIA Bina Banua Zairullah Azhar menyampaikan, jika pihaknya terus berusaha untuk meningkatan mutu dan sarana pendidikan di STIA Bina Banua.
“Kami berusaha, untuk terus meningkatkan mutu pendidikan, sehingga dihasilkan lulusan yang berkwalitas,” ujar Zairullah.

Menurut Zairullah, dengan mutu pendidikan yang baik. Maka nilai akreditas yang sudah baik ini, dapat terus dipertahankan.

Pada pelaksanaan wisuda saat ini, untuk wisudawan terbaik, yaitu, Program Magister ilmu Administrasi S1 berhasil diraih lndah Lestari dengan nilai IPK 4.00, kemudian disusul oleh Dwi Purnamasari dengan nilai IPK 3.97. Sedangkan, pada Program Sarjana Administrasi Publik/Negara berhasil diraih M Teguh lrawan dengan nilai IPK 3.83, kemudian disusul Zuraidah NPM dengan nilai IPK 3.82. Sementara itu, untuk Program Sarjana Administrasi Bisnis berhasil diraih Rabiatul Adawiyah dengan nilai IPK 3.86, kemudiam disusul Lia Andriyani dengan nilai IPK 3.80.

Dalam acara wisuda ini juga STIA Bina Banua memberikan apresiasi atas prestasi dan dedikasi para alumni dalam kiprahnya di masyarakat, sejak tahun 2006 telah ditradisikan untuk memberikan Alumni Award kepada para Alumni terpilih. Penetapan Alumni terpilih penerima Aiumni Award diiakukan melalui seleksi ketat. (SRI/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.