23 Juni 2021

23 Perawat Ikuti Uji Kompetensi

1 min read

Saat pelaksanaan uji kompetensi berlangsung di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

MARTAPURA – Sedikitnya 23 perawat serta perawat gigi di Kabupaten Banjar mengikuti uji kompetensi jabatan fungsional yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar. Uji kompetensi tersebut berlansgung selama 4 hari dari 7 hingga 10 Nopember 2018, di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.
Kepala Dinas Kesehatan Kabpaten Banjar, Ikhwansyah SKm di sela-sela pelaksanaan uji kompetensi tersebut Kamis (8/11) menjelaskan, bahwa uji kompetensi sebagai upaya memberikan pengakuan terhadap kompetensi dari pejabat fungsional kesehatan.
Selain itu juga sebagai pertimbangan kenaikan jenjang jabatan fungsional, sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2017.
“Kita memberikan kesempatan kepada para perawat serta perawat gigi untuk mengikuti uji kompetensi ini, sehingga mereka bisa memperoleh pengakuan sesuai dengan bidang jabatan fungsionalnya masing-masing,” jelas Ikhwansyah.
Uji kompetensi jabatan fungsional tersebut diikuti oleh 23 orang perawat yakni 16 orang perawat dan 7 orang perawat gigi. Para peserta ini sebelumnya sudah terdaftar dan teregistrasi secara online pada aplikasi E-Ukom, Periode Oktober 2018.
Bahkan bukan hanya perawat dari Kabupaten Banjar saja yang mengikuti uji kompetensi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten banjar. Terdapat pula 3 orang perawat gigi dari luar Kabupaten Banjar, yaitu dari perawat gigi dari Rumah Sakit Tamiyang Layang Kalimantan Tengah, UPT. Puskesmas Makunjung Kalimantan Tengah dan UPT. Puskesmas Landasan Ulin Banjarbaru. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Brifda/Irwan/Dani/AF/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.