6 Maret 2021

Perda Revisi RPJMD Finalisasi

1 min read

Ketua Pansus Perda Revisi RPJMD DPRD Kota Banjarmasin Matnor ali saat wawancara bersama media massa.

BANJARMASIN – Perda revisi ini sangat penting menuju pembangunan yang lebih baik. Rencananya Jumat ( 9/11) akan di paripurnakan, selanjutnya  dikonsultasikan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk dievaluasi. Menurut Ketua Pansus Perda revisi RPJMD Matnor Ali mengatakan, dalam pembahasan memang sudah saatnya  direvisi, karena ada beberapa program dinilai sudah lama, sehingga perlu penyesuaian. Yakni ada beberapa pasal yang ditambah dan dikurangi untuk hasilnya bagus perda tersebut.

“Perda Revisi RPJMD ini setelah di paripurnakan, akan dievaluasi lagi oleh Pemerintah Provinsi Kalsel, setelah itu baru nantinya diberlakukan, sedangkan untuk perda lain dikonsultasikan dahulu ke Provinsi, kemudian di paripurnakan kemudian diterapkan, sehingga inilah yang berbeda dengan RPJMD,”katanya usai pembahasan pansus pada Kamis (8/11).

Menanggapi hal itu Kasubag Perundang-undangan Kota Banjarmasin Jefry Fransyah mengatakan, dalam aturan telah dibuat sesuai dengan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang pedoman pembuatan RPJMD. Bahwa perda ini harus lebih dulu disahkan dan diparipurnakan sebelum finalisasi APBD 2019. Mengingat program yang tertuang dalam Perda Revisi RPJMD itu, sudah masuk dalam program anggaran tersebut. (NHF/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.