18 Juni 2021

Angkutan Gratis Untuk Pelajar Banjarmasin

2 min read

Angkutan gratis pelajar ceria siap mengangkut pelajar ke sekolah.

BANJARMASIN – Angkutan gratis pelajar di Kota Banjarmain ini, merupakan program Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin yaitu, angkutan gratis pelajar ceria.

“10 unit mobil angkutan gratis pelajar ceria Kota Banjarmasin ini, siap mengantar para pelajar di Kota Banjarmasin ke sekolah-sekolah,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Ichwan Noor Chaliq mengatakan, kepada sejumlah wartawan, Kamis (7/11),

Menurut Ichwan, disediakannya angkutan gratis pelajar ceria ini, untuk membantu para orangtua dan petugas kepolisian, dimana anak-anak pelajar masih berusia dibawah 17 tahun, tidak memiliki SIM untuk mengemudikan kendaraannya sendiri.

“Selain itu, angkutan gratis pelajar ceria ini diharapkan, mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang melibatkan pelajar,” tutur Ichwan lebih lanjut.

Ichwan mengatakan, angkutan gratis pelajar ceria Kota Banjarmasin ini, untuk mengangkut pelajar SD, SMP, dan SMA, menuju sekolah dan pulang dari sekolah. Dengan, rute dari angkutan gratis pelajar ceria ini, berdasarkan permintaan wilayah-wilayah dimana banyak terdapat pelajarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ichwan juga mengatakan, untuk menjaga keamanan anak-anak pelajar yang menggunakan fasilitas angkutan gratis pelajar ceria ini, maka pihaknya menjadikan para sopir angkutan gratis pelajar ceria ini sebagai tenaga kontrak pada Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin.

“Ke-10 sopir angkutan gratis pelajar ceria ini, terdata sebagai pegawai kami. Sehingga diharapkan para orangtua merasa aman ketika anaknya menggunakan angkutan gratis pelajar ceria ini,” ucap Ichwan.

Sementara itu, salah satu sopir angkutan gratis pelajar ceria Aliansyah mengatakan, mereka sangat bersyukur atas program yang dilaksanakan, oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin. Sehingga mereka dapat tenang dalam mencari rejeki. Mengingat, pendapatan mereka sebagai sopir taksi kuning sudah jauh berkurang.

“Kami bersyukur dengan adanya program dari Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin ini, sehingga kami para sopir taksi kuning terbantu,” ucap Aliansyah. (SRI/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.