6 Maret 2021

PDAM Intan Banjar Lakukan Pemasangan Pipa Untuk Tingkatkan Pelayanan Hingga Ke Bandara

2 min read

Bupati Banjar Khalilurrahman menjadi pembina apel di PDAM Intan Banjar saat digelarnya ekspose pengerjaan pengadaan dan pemasangan Pipa

BANJAR – Sebagai upaya pengembangan peningkatan pelayanan akan air bersih ke masyarakat, PDAM intan Banjar akan lakukan pengerjaan pengadaan dan pemasangan pipa dari Instalasi Pengolaha Air (IPA)  Pinus di Jalan Mentaos menuju Karang Anyar – Bandara Syamsudin Noor.

Pengerjaan pengadaan dan pemasangan pipa di Ekspose PDAM Intan Banjar sebagai tahap Awal, Selasa (6/11) pagi di Kantor PDAM intan Banjar. Kepada sejumlah Wartawan Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar mengatakan pekerjaan pemasangan pipa PDAM ini akan dilaksanakan bertahap, menurut Syaiful tahap pertama di kerjakan sepanjang 6.540 meter, di mulai dari  IPA Pinus Jalan Mentaos  hingga Karang Anyar.

Dan untuk pengerjaan tahap pertama Syaiful  menargetkan rampung pada bulan Maret 2019 mendatang, dengan biaya diperkirakan sebesar 30 Miliar rupiah, yang bersumber dari Preasi operasional PDAM, dan juga penyertaan modal pemerintah Banjarbaru, maupun pemerintah Kabupaten Banjar.

”  Sedangkan untuk tahap kedua kemungkinan menggunakan bantuan yang berasal  dari provinsi  atau penyertaan modal baik dari Pemerintah Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru, di pasangnya pipa ini di lakukan  untuk kepentingan masyarakat yang memerlukan air” Jelas Syaiful.

Pengerjaan pengadaan dan pemasangan pipa di estimasi untuk cakupan  pelayanan air bersih nantinya bisa mencapai 40 ribu pelanggan hingga menuju ke daerah Bandara.

Sementara Bupati Banjar Khalillurahman yang turut hadir pula pada ekspose awal sekaligus sebagai pembina apel yang di gelar di halaman PDAM intan Banjar,  telah mengapresiasi dan menyambut positif untuk penambahan instalasi sehingga masyarakat bisa mendapatkan air bersih.

“ Pemerintah  Kabupaten Banjar sangat mendukung kepada Kinerja PDAM Intan Banjar  untuk memperluas pelayanan air bersih, melalui pengerjaan pemasangan pipa dari Jalan Mentaos IPA II Pinus –Karang Anyar menuju Bandara Syamsudin Noor.”

PDAM Intan Banjar di harapkan bisa lebih memperluas pelayanan di beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan, oleh karena itu Bupati Banjar menambahkan dirinya yakin PDAM Intan Banjar yang di pimpin oleh Syaiful Anwar sebagai Dirurt PDAM Intan Banjar dengan jiwa entrepreneurship yang dimiliki oleh beliau, dapat terus membangun PDAM yang sehat.

“Saya yakin PDAM Intan Banjar mempunyai komitmen untuk selalu berinovasi dalam meningkatkan pelayanan, sehingga bisa menjadi perusahaan yang mengacu pada profit serta mampu menambah aset bagi daerah kita” pungkasnya. (AF/FHF/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.