13 April 2021

Tes CPNS Kota Banjarmasin Berjalan Lancar

2 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat melakukan peninjauan pelaksanaan tes seleksi CPNS di Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin mendapatkan jatah sebanyak 387 formasi, dan jumlah pelamar CPNS di Kota Banjarmasin sebanyak 5.224 orang.

“Pelamar CPNS di Kota Banjarmasin sebanyak 5.224 orang, yang siap bersaing,” ujar Kabid Pengadaan Kepangkatan dan Mutasi ASN BKD Kota Banjarmasin Pauzan, kepada sejumlah wartawan, disela-sela pelaksanaan tes CPNS di SMAN 2 Banjarmasin, Senin (5/11).

Menurut Pauzan, untuk seleksi tes CPNS Kota Banjarmasin ini, ada ada beberapa tahap. Saat ini, memasuki tahap tes CAT, kemudian dilanjutkan tes wawancara.

“Untuk tes CAT ini dilaksanakan Senin (5/11) sampai Jumat (9/11) mendatang,” ucap Pauzan.

Pauzan mengatakan, dalam tes CAT ini peserta akan menjalani tes yang terdiri dari 3 bidang yaitu, tes wawancara kebangsaan, tes intelegensi umum, serta tes kepribadian.

Menurut Pauzan, peserta yang dinyatakan lulus tes CPNS ini, benar-benar sudah terseleksi. Sehingga diharapkan CPNS yang dihasilkan benar-benar berkwalitas.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, pada hari pertama pelaksanaan tes seleksi CPNS di Kota Banjarmasin, langsung melakukan pemantauan di tempat-tempat pelaksanaan tes seleksi CPNS di SMAN 1, SMAN 2, serta SMKN 1 Banjarmasin.

“Kami mendapatkan laporan dari data daftar hadir peserta tes seleksi CPNS kota Banjarmasin, tercatat dihari pertama hanya ada 3 pelamar tidak hadir,” ujar Ibnu.

Ibnu mengatakan, berdasarkan pantauan di hari pertama ini, pelaksanaan tes seleksi CPNS di Kota Banjarmasin berjalan lancar.

“Kami berharap pelaksanaan tes seleksi CPNS di Kota Banjarmasin, akan berjalan sampai pada hari terakhir pelaksanaan,” ucap Ibnu.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Pengadaan Kepangkatan dan Mutasi ASN BKD Kota Banjarmasin Pauzan mengatakan, pada tes pertama ini, ada 3 orang yang tidak berhadir dalam tes CAT, yang terdiri dari di SMAN 2 ada 1 orang dan SMAN 1 ada 2 orang.

Menurut Pauzan, pihaknya tidak mengetahui apa alasan dari tiga orang tersebut.

“Pelaksanaan tes CPNS saat ini berjalan dengan lancar, karena para panitia sudah mempersiapkan segalanya dan didukung oleh pihak sekolah yang terpilih menjadi tempat pelaksanaan tes seleksi CPNS kota Banjarmasin,” pungkas Pauzan. (SRI/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.