18 Juni 2021

Gelar Dialog, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Kepada Wartawan Kalsel

2 min read

Kakanwil Kemenkumham Kalsel (tengah memegang mikrofon) saat memandu forum komunikasi dengan media cetak dan elektronik se Kalsel pada Senin (5/11).

BANJARMASIN – Demi penguatan fungsi kehumasannya, Kementrian Hukum dan HAM (kemenkumham) Kalimantan Selatan, mengundang sejumlah wartawan media cetak dan elektronik di Kalimantan Selatan, untuk berkomunikasi dan berdiskusi secara santai di salah satu hotel berbintang di kawasan Nagasari Banjarmasin, pada Senin (5/11). Sebanyak 35 wartawan cetak, elektronik dan wartawan online hadir, pada kegiatan yang dipandu langsung kakanwil kemenkumham Kalsel Ferdinand Siagian, yang didampingi kepala divisi di lingkup kakanwil kememnkumham Kalsel. Yakni kepala divisi administrasi Edy MS Hidayat, kepala divisi pemasyarakatan Asep Syarifudin, kepala divisi keimigrasian Dodi KH Atmaja dan kepala divisi pelayanan hukum dan HAM Subianta Mandala.

Menurut Ferdinand (sapaan akrab kakanwil kemenkumham Kalsel), perjalanan karirnya di lingkup kemenkumham tidak lepas dari pertemanan dengan awak media. Apalagi saat dirinya menjabat sebagai kepala biro humas kemenkumham RI, hampir bahkan setiap hari dirinya bertegur sapa dan berkomunikasi dengan wartawan. Sehingga wajar menurutnya, jika Ia menganggap wartawan sebagai bagian dari keluarga.

“Karena alasan itulah saya mendorong humas kemenkumham untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Mengingat humas memegang peranan sangat penting dalam membangun citra organisasi”, jelasnya.

Kepada para wartawan, Ferdinand juga meminta untuk bersikap terbuka, jika memang menemui kesulitan atau kendala, terkait penugasannya di lingkup kanwil kemenkumham.

“Sudah seharusnya kami menginformasikan setiap ada kegiatan yang berkaitan dengan kemenkumham. Sehingga masukan dari wartawan hari ini, menjadi poin penting yang harus dijalankan kedepannya”, ujarnya menanggapi masukan dari salah seorang wartawan televisi swasta nasional, yang meminta untuk diikutsertakan pada kegiatan bernilai berita di lingkup kanwil kemenkumham Kalsel.

Di akhir kegiatan yang berlangsung dengan santai ini, Ferdinand berharap, forum komunikasi ini menjadi batu loncatan pertama untuk hubungan yang lebih baik, antara rekan media dengan kanwil kemenkumham kedepannya. Tujuannya tidak lain, agar pemberitaan yang beredar seputar kemenkumham berasal dari sumber yang terpercaya, faktual dan bukan merupakan isu atau berita bohong. (RIW/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.