20 Juni 2021

Gubernur Kalsel : Al-Qur’an Adalah Petunjuk Jalan

2 min read

Gubernur Kalsel memukul bedug tanda dimulainya kegiatan.

TANJUNG – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke 31 di tanjung Tabalong Jum’at (2/11) malam.

Berlokasi di lapangan tanjung expo center kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan, pembukaan MTQ Nasional tingkat Provinsi ke 31 berlangsung meriah dengan arak-arakan seluruh khafilah MTQ yang berjumlah 1.115 orang di hadapan gubernur Kalimantan Selatan dan tamu undangan dengan di iringi lagu khas masing-masing daerah.

Selain itu permainan lampu LED dengan dengan membentuk ayat-ayat Al-Qur’an di tengah lapangan membuat kemeriahan semakin terasa.

Pembukaan didahului dengan pengambilan sumpah bagi dewan hakim dan dewan juri yang bertugas.

Dalam sambutannya gubernur Kalimantan Selatan mengharap Al-Qur’an bukan hanya sebagai seremonial saja, tetapi dapat menjadi pedoman dalam menjalani hidup.
Karena manusia terang Sahbirin Noor tidak bisa lepas dari janjinya yaitu diciptakan untuk menyembah kepada Tuhannya, dan Al-Qur’an menjadi pedoman sebagai tuntunan nya.

“Mau jadi apapun kita saat ini, Al-Qur’an tetaplah menjadi pegangan kita sampai kapan pun” ujarnya

Sementara Bupati kabupaten Tabalong yang juga sekaligus sebagai ketua umum musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat provinsi Kalimantan Selatan ke 31 Anang Syakhfiani dalam laporannya menyampaikan peserta khafilah dari seluruh 13 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan ini berjumlah ada 7 bidang lomba dan 54 cabang lomba dalam MTQ kali ini, adapun untuk dewan hakim dan dewan juri berjumlah 140 orang.

Terang Anang Syakhfiani dirinya selaku ketua umum pelaksanaan MTQ ini berterima kasih kepada gubernur Kalimantan Selatan atas kepercayaan nya menjadikan kabupaten Tabalong sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ kali ini.

“Dengan dipercayakan nya Tabalong menjadi tuan rumah, maka kami akan berupaya untuk memberikan yang terbaik terutama pelayanan khusunya bagi khafilah”. Terangnya

Pelaksanaan MTQ Nasional tingkat Provinsi ini berlangsung dari Jum’at (2/11) hingga (7/11) 2018. Kegiatan diawali dengan pawai ta’aruf dengan mobil hias di seputaran kota tanjung pada Jum’at sore dan juga pembukaan bazar serta pameran potensi pembangunan masing-masing kabupaten/kota seluruh Kalimantan Selatan.

Tampak hadir dalam pembukaan MTQ ke 31 ini sekretaris daerah Provinsi Kalsel, ketua MUI Kalsel, kepala kanwil Kemenag Kalsel, ketua LPTQ Kalsel, kepala daerah kabupaten kota se Kalsel serta tamu undangan lainnya.(ASC/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.