BanjarmasinNews

Tarif Parkir Roda 4 Naik

Duta Mall Serahkan 30 persen dari penghasilan parkir ke Pemko Banjarmasin

BANJARMASIN – Kenaikkan tarif parkir kendaraan roda empat tersebut, tentunya mendapatkan keluhan dari warga Kota Banjarmasin. Seperti yang dituturkan oleh Vina salah satu mahasiswi ULM. Vina mengeluhkan, dengan kenaikkan tarif kendaraan empat di Duta Mall.

“Mencari parkir di Duta Mall sangat sulit khususnya di akhir pekan, kami kadang parkir di parkir VIP, tentunya dengan adanya kenaikkan tarif parkir ini menambah mahal biaya parkir yang kami keluarkan,”ujar Vina.

Menurut Vina, ia bersama dengan orangtuanya ke Duta Mall untuk menonton di Studio 21.

“Oleh karena itulah, dengan naiknya tarif parkir ini, kami sangat terbebani ketika ingin nonton di bioskop,” ucap Vina.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Ichwan Noor Khaliq menyampaikan, tidak ada permasalahan atas kenaikan tarif yang dilakukan oleh pihak Duta Mall Banjarmasin.Pihak swasta boleh saja mereka yang punya lahan tapi dengan hal itu konsekuensi yang didapat dari Dutamall adalah menyerahkan 30 persen dari penghasilan parkir tersebut sesuai dengan angka pajak yang ditentukan sebelumnya.

Ichwan juga’mengklaim semakin naik tarif parkir usaha swasta maka jumlah PAD kota Banjarmasin juga semakin meningkat.

“Duta Mall memberlakukan pajak parkir dimana tarif sepenuhnya ditentukan oleh Wajib pajak dan Pemko Banjarmasin mendapat 30 persen dari pendapatan mereka. kemudian tarifnya sudah ditentukan adalah retribusi di jalan yaitu 2.000 rupiah  untuk roda 2 dan 3.000 rupiah untuk kendaraan roda empat,” ucap Ichwan.

Seperti diketahui, tarif parkir yang berlaku di Kota Banjarmasin berdasarkan peraturan daerah (perda) yaitu, untuk kendaraan roda dua dikenakan tarif sebesar 2.000 rupiah dan untuk kendaraan roda 4 kenakan tarif sebesar 3.000 rupiah. (SRI/FHF/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat