12 April 2021

Ada Apa??? Di Komplek Sempurna Kelurahan Tanjung Rema Darat

2 min read

Kepala Dinas Perkim Provinsi Kalimantan Selatan Arifin Noor (Sasirangan merah) saat menyerahkan bantua secara simbolis kepada warga setempat.

BANJAR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Hari Bhakti  PU Tahun 2018 di Komplek Sempurna Kelurahan Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, Kamis (1/11) pagi. Kegiatan ini dihadiri oleh pihak Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Kalimantan Selatan Ir. Arifin Noor beserta staf, hadir pula Kadis Perkim Rahmat Kartolo, Camat Martapura Achmad Junaidi, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Banjar Galuh Tantri Narindra, dan perwakilan dari DLH Kabupaten Banjar serta Lurah Tanjung Rema Darat Nahrin Fauzi.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Provinsi Kalimantan Selatan, Ir. Arifin Noor kepada sejumlah Wartawan mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan kolaborasi Disperkim Kalsel dengan Kementerian PUPR dalam rangka melaksanakan kegiatan Hari Bakti PU 2018.

“Kita juga menggelar sosialisasi seperti apa pemukiman yang baik, bersih dan asri. Dan terpilihnya Tanjung Rema Darat untuk kegiatan Hari Bakti ini tidak lain sebagai terobosan percontohan kepada masyarakat tentang tata kelola pemukiman yang baik,” ungkap Arifin Noor.

Pada kegiatan ini pula sejumlah bantuan dari Pemerintah Provinsi pun langsung diserahkan diantaranya, penyerahan tempat bak sampah sebanyak 7 unit, taman bunga 3 unit, plang papan nama jalan sebanyak 9 unit, dan penambahan pemasangan paving blok jalan sepanjang 28 meter dengan memiliki lebar 3,5 meter, serta penyerahan gerobak sampah secara simbolis dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjar.

Sementara, bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi melalui Dinas Perkim pada kegiatan Hari Bhakti PU Tahun 2018 di Tanjung Rema Kecamatan Martapura Kota ini diapresiasi oleh Camat Martapura Kota Achmad Junaidi, dirinya bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh pihak Provinsi yang tujuannya tak lain untuk menciptakan lingkungan yang nyaman, asri, bersih dan sehat.

“Saya berharap masyarakat dapat memelihara dan merawat apa yang sudah di berikan, terkait bantuan tersebut di harapkan pula bisa berdampak positif dan menjadi motivasi kepada kelurahan-kelurahan lain maupun desa-desa untuk menciptakan lingkungan yang baik,” harap Junaidi.

Di tempat yang sama pula, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Banjar Rahmat Kartolo juga berterimakasih atas bantuan yang di berikan oleh pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Adanya bantuan ini tentunya dapat membantu menuntaskan program-program yang sudah dijalankan Dinas Perkim Kabupaten Banjar ,” jelasnya. (AF/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.