20 Juni 2021

School Smart System Kontrol Anak Di Sekolah

2 min read

Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur memukul Gong saat melaunching Aplikasi School Smart System di Sekolah SMP Negeri 3 Martapura.

BANJAR – Pendidikan anak di sekolah tidak hanya tanggung jawab para guru saja namun peran serta orang tua murid juga sangat di butuhkan, melalui Aplikasi School Smart System yang di gagas oleh sekumpulan anak muda yang tergabung dalam yayasan Senusa Fondation telah meluncurkan aplikasi untuk memudahkan pengawasan terhadap anak di sekolah.

Salah satu sekolah yang menggunakan Aplikasi School Smart System (3 S) yakni SMP Negeri 3 Martapura yang sekaligus sebagai pelopor peguna aplikasi ini di Kabupaten Banjar, penggunaan Aplikasi 3 S di SMP ini di launching langsung oleh Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Gusti Ruspan Noor, Rabu (31/10) di saksikan oleh para dewan guru dan juga orang tua murid.

Menurut Saidi diantara kemudahan yang di dapat pada aplikasi ini yakni antara guru dan orang tua murid dapat terhubung langsung dengan menggunakan fitur-fitur canggih ini baik terkait absensi (tingkat kehadiran siswa), mudah mengetahui Aktivitas murid pada proses belajar mengajar, Extra Kurikuller dan mempermudah mengentrol kemajuan atau perkembangan muridnya (prestasi).
” Pemuda yang tergabung dalam Senusa Fondation telah menciptakan aplikasi untuk memberikan kemudahan bagi orang tua murid dan para guru untuk memonitoring secara langsung melalui hand phone tentang perkembangan pendidikan para murid di sekolah dan ini patut di apresiasi ” ujar Saidi.

Saidi berharap kepada SMP Negeri 3 Martapura sebagai pelopor pengguna aplikasi (3 S) ini agar tetap konsisten untuk memanfaatkan Aplikasi ini.

Sementara itu Kepala Dinas Kabupaten Banjar Gusti Ruspan Noor kepada sejumlah Wartawan, mengungkapkan kehadiran aplikasi ini mendapatkan respon yang tinggi baik dari kepala sekolah, para guru maupun orang tua murid SMP Negeri 3 Martapura, selain itu Ruspan Juga mengapresiasi kepada yayasan Senusa Fondation yang turut membantu program pendidikan di Kabupaten Banjar.
” Saya sangat berterima kasih kepada yayasan Senusa Fondation, dengan adanya Aplikasi 3 S ini baik guru maupun orang tua murid sangat terbantu” Ungkap Ruspan.

Selanjutnya Ruspan juga mengatakan selain Sekolah SMP Negeri 3 Martapura yang menerapkan Aplikasi 3 S ini, nantinya sekolah-sekolah lain pun yang ada di Kabupaten ini di wacanakan menggunakan aplikasi tersebut.

Di tempat yng sama Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Martapura Rudi Ante kepada Sejumlah Wartawan, mengungkapkan Aplikasi 3 S ini akan membuka kran keharmonisan antara guru dan orang tua murid, menurut Rudi Ante segala persoalan atau permasalahan yang di hadapi murid di sekolah, para orang tua murid akan mudah mengetahuinya, baik menyangkut sarana sekolah, proses belajar mengajar dan prestasi murid.
” Masalah sikap prilaku siswa atau pelanggaran yang di lakukan oleh siswa, dapat di komunikasikan secara baik dengan adanya Aplikasi tersebut. ” jelas Rudi Ante. (AF/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.