BanjarmasinNews

Masa Reses Anggota DPRD Kalsel Bertambah Jadi Lima Hari

BANJARMASIN – Masa reses anggota DPRD Kalimantan Selatan bertambah menjadi lima hari, setelah disahkannya peraturan Tata Tertib DPRD yang baru, beberapa waktu lalu. Dalam tatib sebelumnya, para wakil rakyat tingkat provinsi melakukan reses selama tiga hari. Dengan berlakunya tatib yang baru maka DPRD melakukan reses selama lima hari. Wakil Ketua DPRD Kalsel, Asbullah mengatakan sesuai dengan hasil rapat Badan Musyawarah, kegiatan reses dewan dijadwalkan pada 7 – 11 November 2018. Ini adalah reses terakhir yang dilakukan oleh anggota dewan di tahun 2018 ini. Lebih lanjut, Politisi PPP ini menambahkan untuk tahun 2019 nanti, jumlah titik reses masih dibicarakan. Karena berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 disebutkan reses DPRD Provinsi selama delapan hari.

“Namun berapa masa reses tahun 2019 nanti akan dibahas oleh Badan Anggaran  bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD),” katanya.

Dengan bertambahnya masa reses tersebut diharapkan nantinya anggota DPRD Kalsel dapat optimal menjalankan fungsinya ditengah masyarakat dalam menjaring aspirasi. (NRH/FHF/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat