6 Maret 2021

Peringati Sumpah Pemuda, Paman Birin Berikan Bonus Asian Paragames

2 min read

Gubernur Kalsel saat memberikan bonus kepada atlet Asian Paragames peraih medali pada Minggu (28/10) .

BANJARMASIN – Janji pemerintah provinsi Kalimantan Selatan untuk memberikan bonus bagi atlet berprestasi di ajang ASIAN PARAGAMES 2018, akhirnya diwujudkan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90. Pemberian bonus itu dilaksanakan berbarengan dengan lomba lari 10 K bersama Paman Birin, pada Minggu (28/10) di kawasan siring 0 kilometer Banjarmasin. Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, yang langsung menyerahkan uang bonus tersebut. Bonus yang diberikan berupa uang tunai, sebesar 100 juta Rupiah untuk Saipulah Anwar, atlet ASIAN PARAGAMES 2018 peraih dua medali PERAK di cabang sepeda, dan masing – masing 50 juta Rupiah untuk peraih medali perunggu. Yakni Suriansyah atlet cabang renang, dan Setiyo Budi Hartanto atlet cabang atletik. Bagi para pelatih juga diberikan bonus 150 juta Rupiah, dengan masing – masing 50 juta Rupiah untuk satu pelatih.

Menurut gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, bonus ini diberikan sebagai ucapan terimakasih, atas prestasi yang telah ditorehkan, dan juga telah mengharumkan nama provinsi di ajang olahraga tingkat Asia.
“Selamat atas prestasi yang sudah ditorehkan, juga terimakasih sudah mengharumkan nama Indonesia khususnya Kalimantan Selatan di tingkat dunia,” ujar gubernur Kalimantan Selatan yang biasa disapa Paman Birin tersebut.
Dipilihnya momen peringatan Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018, sebagai hari penyerahan bonus bagi para atlet, menurut Paman Birin, adalah sebagai salah satu upaya untuk memacu generasi muda Kalimantan Selatan untuk memberikan prestasi terbaiknya pula.
“Ayo anak muda Kalimantan Selatan bergerak, ciptakan prestasi dengan niat dan usaha, Insya Allah juga mampu berprestasi,” jelas Paman Birin.

Menurut kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan Zakly Aswan, semua bonus memang sudah dianggarkan, dan langsung dicairkan serta diserahkan sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang berprestasi.
Sementara itu, salah seorang atlet penerima bonus uang tunai, Saipulah Anwar, peraih dua medali perak ASIAN PARAGAMES 2018 di cabang sepeda, mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih.
“Terimakasih Paman Birin atas perhatian untuk kami yang telah berjuang di ASIAN PARAGAMES, dimana bonus ini akan saya tabung langsung” jelas Saipulah.
Pada kesempatan ini, gubernur Kalimantan Selatan juga berkenan menyerahkan hadiah berupa sepeda motor, kepada pemenang lomba lari 10 K, dari kategori umum. Sedangkan hadiah berupa sepeda untuk peserta dengan usia di atas 50 tahun, diberikan sekdaprov Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie. (RIW/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.