23 Juni 2021

Peringatan Sumpah Pemuda, Perlunya Revolusi Mental

2 min read

Saat Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 90 berlangsung di halaman Pemkab Banjar Martapura.

BANJAR – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018 dengan tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”  pada Senin (29 /10) pagi di halaman Pemerintah Kabupate Banjar Martapura.

Pada peringatan ini selaku inspektur upacara yakni Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur dan peserta apel diikuti oleh Kepala SKPD lingkup kabupaten Banjar beserta jajarannya, Kapolres Banjar, Jajaran Kodim 1006 Martapura, perwakilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar, perwakilan Pengadilan Negeri Kabupaten Banjar, Ketua MUI Kabupaten Banjar, KNPI Kabupaten  Banjar, Menwa, Mahasiswa Lingkup Banjar, dan Siswa Siswi SMA/SMP Kabupaten Banjar serta para undangan.

Melalui Peringatan ini pula Wakil Bupati Banjar membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi yang isinya, melalui tema Bangun Pemuda Satukan Indonesia, Imam Nahrowi menyampaikan tema ini diambil atas dasar pentingnya akan pembangunan kepemudaan dengan harapan melahirkan pemuda yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas , kreatif , inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, dan berdaya saing serta berjiwa kepemimpinan baik dalam kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan yang berdasarkan UUD 1945 dan Pancasila dalam kerangka kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya, amanat Kemenpora yang masih dibacakan Wakil Bupati Banjar menyampaikan  pesatnya perkembangan tekhnologi informasi, di satu sisi akan memudahkan ketepatan informasi bagi pemuda untuk meningkatkan pengetahuan dan sumber daya, di sisi lain akan masuknya berbagai informasi destruktif mulai dari hoax, narkoba, pergaulan bebas, radikalisme dan terorisme, akan mudah masuk apabila pemuda tidak dapat membendung dan memfilter ilmu pengatuan tersebut dan menyikapinya dengan dewasa.

“Oleh karena itu perlu adanya revolusi mental sesuai apa yang di canangkan oleh Presiden Joko Widodo, revolusi ini sangatlah relevan untuk mewujudkan pemuda yang maju” jelas Kemenpora yang dibacakan Wakil Bupati Banjar.

Selain itu masih dibacakan Wakil Bupati Banjar, ciri pemuda yang maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing dan oleh karena itu revolusi mental dapat dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat  terwujudnya pemuda yang maju.

“Dengan majunya pemuda maka akan terwujud bangsa yang hebat yang akan tumbuh optimisme akan prestasi diberbagai bidang” ujarnya. (AF/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.