20 Juni 2021

LAPOR Humpro Kota Banjarmasin Ikuti Kompetisi ST4N LAPOR

1 min read

Kasubag Pengelolaan Lapor Humpro Kota Banjarmasin Novri Gitayanti saat menyampaikan, mengenai LAPOR di Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN – Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi warga Kota Banjarmasin , maka Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Layanan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) terus melakukan peningkatan terhadap layanan tersebut.

Kasubag Layanan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) Humpro Kota Banjarmasin Novri Gitayanti, kepada sejumlah wartawan, menyampaikan, Kemenpan-RB bekerjasama dengan KSP, serta Ombudman RI menyelenggarakan kompetisi ST4N LAPOR, yaitu, kompetisi sistem pengolahan pengaduan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah, yang terkoneksi dengan LAPOR.

Menurut Novri, apabila LAPOR Humpro Kota Banjarmasin masuk 25 besar, maka yang akan menyampaikan paparan pada saat penjurian selanjutnya, akan dilakukan langsung oleh Walikota Banjarmasin bersama dengan Tim LAPOR Humpro Kota Banjarmasin.

“Untuk pengumuman kategori 25 besar ini, pada Senin mendatang,”ujar Novri.

Dalam kesempatan tersebut, Novri mengharapkan, dukungan dan doa dari warga Kota Banjarmasin agar LAPOR Humpro Kota Banjarmasin bisa masuk ke dalam kategori 25 besar tersebut.

Novri juga mengatakan, untuk pengaduan yang disampaikan warga Kota Banjarmasin di LAPOR Humpro Kota Banjarmasin terbanyak yang dikeluhkan masalah infrastruktur sebanyak 60 persen, sosial kemasyarakatan 30 sampai 40 persen.

Menurut Novri, mengenai keluhan masyarakat tersebut, pihaknya langsung menyampaikan ke Dinas PUPR Kota Banjarmasin.Dalam pengaduan tersebut, warga Kota Banjarmasin terbanyak mengadukan kerusakan jalan dan jembatan. Oleh karena itulah, warga minta perbaikan jalan, perbaikan jembatan, pengaspalan jalan, serta dampak lingkungan akibat pekerjaan yang dilakukan oleh Dinas PUPR Kota Banjarmasin.

“Aduan dari warga tersebut, secepatnya mereka sampaikan kepada Dinas PUPR untuk ditindaklanjuti,” pungkas Novri. (SRI/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.