BanjarNews

PD Pasar Bauntung Batuah Siap Ciptakan Pasar Bersih Dan Nyaman

BANJAR – Di lantiknya Rusdiansyah sebagai Direktur Perusahaan Daerah ( PD )Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar yang baru oleh Bupati Banjar Khalillurahman pada, Rabu (24/10) di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura, tentunya banyak tugas-tugas baru yang harus di embannya dalam menata dan mengelola pasar-pasar yang ada di Kabuapten Banjar.

Rusdiansyah yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Direktur PD Pasar Bauntung Batuah kurang lebih satu tahun tiga bulan,optimis akan tugas barunya tersebut. Usai pelantikan kepada sejumlah wartawan Rusdiansyah mengungkapkan, langkah awal yang akan dilaksanakan berdasarkan arahan Bupati Banjar pihaknya akan melakukan pembenahan penataan dan pengelolaan prasarana pasar-pasar tradisional yang ada di Kabupaten Banjar.

“ Yang pertama sesuai arahan Bupati yakni, melakukan tata kelola pasar, kemudian yang ke dua melakukan suatu inovasi terhadap perkembangan pasar, dan yang ke tiga kita akan melakukan pemanfaatan tempat-tempat usaha yang memang masih belum bisa kami maksimalkan,”ungkapnya.

Rusdi juga menargetkan, pelaksanaan kegiatan tersebut tentunya setelah melihat 100 hari kedepan, apa yang sudah diarahkan dan disampaikan oleh Bupati Banjar.

Rusdi pun menjelaskan apabila nantinya setelah 100 hari kedepan, pihaknya akan melakukan evaluasi bersama Badan Pengawas yang nantinya juga akan dilantik,sejauh mana progresnya dari beberapa kegiatan yang sudah di lakukan, sehingga bisa menentukan langkah-langkah selanjutnya.
“pasar-pasar tradisional yang ada di Kabupaten Banjar akan di jadikan sebagai icon wisata kuliner daerah, yang tentunya juga berdampak pada meningkatnya profit PAD atau pendapatan dari para pedagang itu sendiri,”jelas Rusdi.

Sementara di tempat yang sama Bupati Banjar Khalilurrahman berharap dan menginginkan setiap pasar tradisional yang ada di Kabupaten Banjar, di bawah kepemimpinan Rusdianyah sebagai Direktur yang baru , tentunya setiap pasar dapat dibenahi, baik dalam hal pengelolaan prasarana pasar maupun penertiban pasar dapat di laksanakan dengan sebaik-baiknya. Bupati yakin dengan pengalaman Rusdiansyah yang sudah lama berkecimpung di PD Pasar tersebut apa yang menjadi keinginannya bisa terlaksana sesuai dengan harapan.

“ Kalau pasar di rasa aman dan bersih tentunya para konsumen yang berkunjung baik lokal maupun luar daerah akan merasa nyaman, terutama masalah kebersihan lingkunga pasar , fasiltas wc umum dan sebagainya, setiap orang yang datang tersebut pasti ada yang mau kencing, jadi harus bersih, kalau perlu wangi”,ujar Bupati yang akrab di sapa guru Kholil ini.

Bahkan Guru Kholil menegaskan, apabila pengelola wc tidak becus maka harus diberhentikan.Terkait masalah pembuangan air limbah sisa jengkol di Pasar Kuliner yang menyebabkan bau menyengat disekitar area pasar, terutama pertokoan CBS yang berdekatan dengan para pedagang jajanan kue khas Banjar di Pasar Kuliner yang terkena dampaknya tersebut. Bupati Banjar menyerahkan sepenuhnya ke PD Pasar Bauntung Batuah agar mencarikan solusinya.

“ Bagai mana nanti penanganan oleh PD Pasar Bauntung Batuah, apakah nantinya pembungan air jengkol itu dimasukkan ke dalam jerigen atau dibuang ke tempat yang lain, ini pa Rusdi yang akan mencarika solusinya. Karena kalau dibuang ke drainase sepasaran bau jengkol” ujarnya. (AF/FHF/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat