20 Juni 2021

Ada Kampung KB Di Kab.Banjar

1 min read

Bupati Banjar Khalilurrahman saat meresmikan Kampung KB di Desa Tambak Anyar Ulu Kabupaten Banjar.

BANJAR –  Pencanangan Kampung KB tahun 2018 dan Rumah data kependudukan ( Rumah dataku) berdasarkan instruksi Presiden Joko Widodo melalui beberapa kementerian terkait pengendalian penduduk, maka Pemerintah Daerah harus mengambil peran menyukseskan pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB).

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar beberapa kegiatan pencanangan Kampung KB dan Sosialisasi Rumah Dataku di beberapa tempat di antaranya di Desa Tambak Anyar Ulu, Rabu (24/10) di Kecamatan Martapura Timur.

Pencanangan diresmikan langsung oleh Bupati Banjar Khalilurrahman yang di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Raudhatul Wardiah. Di acara ini pula turut hadir Sekda Banjar Nasrunsyah, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel beserta jajarannya, Kepala SKPD lingkup Kabupaten Banjar, Camat, Forkofim Kecamatan Martapura Timur, Para Pembakal Se Kecamatan Martapura timur, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama serta warga setempat.

Pada Kesempatan ini Bupati Banjar menyampaikan, Kampung KB dan Rumah Dataku yang di canangkan merupakan intruksi langsung yang di sampaikan oleh Presiden Joko Widodo , yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kemandirian masyarakat di tingkat desa melalui program kependudukan, keluarga berencana, dan pembanguanan keluarga serta berbagai sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas.

Menurut Bupati Banjar yang akrab di sapa Guru Khalil, Kabupaten Banjar tak ingin ketinggalan dan berpartisipasi dalam program Kampung KB. Karena itu diharapkan, seluruh lapisan masyarakat ikut andil bagian menyukseskan Kampung KB.

“Masyarakat diharapkan semakin terpacu berperan aktif mendukung tercapainya seluruh tujuan pembangunan pemerintah,” ujar Guru Khalil. (AF/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.