16 Juni 2021

Ribuan Peserta Ikuti Tahapan Verifikasi Seleksi CPNS Kemenkumham Kalsel

2 min read

Suasana tahapan seleksi CPNS di kanwil kemenkumham Kalsel pada Senin (22/10).

BANJARMASIN – Tahapan verifikasi berkas dokumen asli dan pengukuran tinggi badan untuk kualifikasi SMA/sederajat seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, sudah dimulai pada Senin (22/10) pagi. Diperkirakan sebanyak 6.494 orang akan mengikuti tahapan yang dilaksanakan selama 4 hari.
Kepala Divisi Administrasi, Edy MS Hidayat selaku Ketua Panitia Seleksi Daerah, meminta para verifikator dan petugas pengukuran tinggi badan agar bekerja dengan teliti, serta berpegang pada peraturan yang ditetapkan. Misalkan ada yang kurang saat pengukuran tinggi badan, maka tidak boleh ditambah ataupun dikurangi untuk yang kelebihan. Karena ini sangat menentukan nasib para CPNS tersebut.

Pada hari pertama Senin (22/10), tercatat sebanyak 1.624 orang kualifikasi SMA/sederajat mengikuti tahapan verifikasi berkas dokumen asli, dan pengukuran tinggi badan yang dibagi dalam dua sesi. Yakni pada pagi hari pukul 08.00 – 12.00 WITA, dan dilanjutkan pada sesi dua pukul 13.00 -17.00 WITA. Hal ini sesuai dengan pengumuman oleh Sekretaris Jenderal nomor SEK.KP.02.01.847 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi pada Seleksi CPNS tahun Anggaran 2018, tertanggal 19 Oktober 2018.
Adapun formasi CPNS tahun 2018 di lingkup Kemenkumham Kalsel, adalah 2 formasi Pengelola Keuangan wanita/pria, untuk ditempatkan di Kanim Kelas I Banjarmasin dan Kanim Kelas II Batulicin. Kemudian 43 formasi Penjaga Tahanan, yakni wanita 10 formasi dan pria 33 formasi, untuk ditempatkan pada Lapas Khusus Narkotika Kelas IIA Karang Intan di Martapura, dan Rutan Kelas IIB Tanjung. Selanjutnya 12 formasi di Kantor Wilayah baik wanita/pria, terdiri dari Pengelola Teknogi Informasi 2 formasi, Analisis Perencanaan 2 formasi, Evaluasi dan Pelaporan 2 formasi, Analisis Kepegawaian Ahli Pertama 2 formasi, Penata Keuangan, Kustodian Kekayaan Negara 2 formasi, serta Analisis Hukum 2 formasi.

Sementara itu, kegiatan ini dipantau langsung Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian bersama Sekretaris Badan Pembinaan Hukum Nasional, Audy Murfi MZ dan Panitia Seleksi Nasional, Benny dan Mulyono, serta Asisten Pratama dari Onbudsmen RI Perwakilan Kalsel yang terdiri, Ita Wijayanti, Zayanti Mandasari, dan Rizki Arrida yang mengikuti semua proses sampai dengan selesai. (HUMASKANWILKEMENKUMHAMKALSEL/RIW/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.