BanjarmasinNews

Penghapal Al-Quran Dapat Beasiswa

Pemerintah Banjarmasin menggelar seleksi hafizh dan hafizha tahun 2018

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan dukungan terhadap para hafizh dan hafizha yang ada di Kota Banjarmasin. Dengan pemberian beasiswa kepada para hafizh dan hafizha yang lolos seleksi dari tim seleksi Kesra Kota Banjarmasin.
“Bagi peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan uang pembinaan beasiswa sebesar 1 juta rupiah perbulannya selama 1 tahun dengan total 12 juta rupiah dari Pemerintah Kota Banjarmasin,”ujar Kabag Kesra Kota Banjarmasin Isa Ansyari, kepada sejumlah wartawan, Senin (22/10).

Menurut Isa, pemberian beasiswa ini, sebagai motivasi agar anak-anak terus mempelajari dan menghapal al qur’an.

Selain itu, lanjut Isa, seleksi ini digelar dalam rangka mencari bibit-bibit baru hafizh dan hafizha di Kota Banjarmasin.
“Seleksi untuk tahun ini seleksi hafizh dam hafizha diikuti sebanyak 421 orang. Terdiri dari 115 orang untuk hapalan 1 juz, 50 orang untuk hapalan 5 juz, 44 orang untuk hapalan 10 dan 20 juz, sedangkan sebanyak 32 orang untuk hapalan 30 juz,” tutur Isa lebih lanjut.

Isa mengatakan, untuk penyelenggaran seleksi tahun ini, merupakan pelaksanaan tahun ke-3 yang diselenggarakan oleh pihaknya.
“Sambutan dari masyarakat dalam kegiatan ini, sangat antusias sekali. Mengingat, jumlah peserta semakin meningkat setiap tahunnya,”pungkas Isa. (SRI/FHF/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat