3 Maret 2021

Akhirnya Pemprov Kalsel Akan Berikan Bonus Uang, Bagi Atlet Paragames Peraih Medali

2 min read

Salah seorang atlet asal Kalsel yang meraih medali pada Asian Paragames 2018.

BANJARMASIN – Gelaran Asian Paragames 2018 memang sudah berakhir dua pekan lalu. Namun gaung prestasi para atlet disabilitasnya, masih saja terus dibicarakan hingga saat ini. Termasuk soal besaran bonus bagi atlet peraih medali, yang disamakan dengan atlet Asian Games 2018. Yakni 1,5 miliar rupiah untuk atlet perseorangan peraih emas, 500 juta rupiah untuk perak dan 250 juta rupiah untuk atlet peraih perunggu. Sementara untuk nomor ganda, 1 miliar rupiah bagi peraih emas, 400 juta rupiah untuk peraih perak, serta 150 juta rupiah untuk peraih perunggu. Bonus berupa uang tersebut, sudah diserahkan langsung oleh presiden Joko Widodo, pada sore hari sebelum penutupan Asian Paragames pekan lalu. Termasuk lima atlet peraih medali asal Kalimantan Selatan.

Kepada Abdi Persada FM, kepala dinas pemuda dan olahraga provinsi Kalimantan Selatan Zakly Aswan mengatakan, pemerintah provinsi sangat bangga dengan prestasi yang sudah ditorehkan para atlet disabilitas di ajang Asian Paragames 2018. Meskipun belum sampai meraih medali emas.
“Pada Asian Paragames awal Oktober tadi, Kalimantan Selatan mengirimkan 19 atlet terbaiknya, untuk mewakili Indonesia. Dan Alhamdulillah, 5 orang diantaranya berhasil mengharumkan nama Indonesia, dengan meraih medali perak dan perunggu. Diantaranya pada cabang balap sepeda, serta renang,” jelasnya.
Untuk mengapresiasi prestasi para atlet ini, maka menurut Zakly, pemerintah provinsi Kalimantan Selatan pun segera memberikan bonus berupa uang kepada 5 atlet peraih medali Asian Paragames, beserta pelatihnya.
“Bonus yang diberikan sebesar 100 juta rupiah untuk peraih perak, dan 75 juta rupiah untuk peraih perunggu. Sedangkan untuk pelatih diberi bonus 150 juta rupiah,” terangnya.
Penyerahan bonus bagi para atlet dan pelatihnya ini, menurut Zakly, akan dilakukan dalam waktu dekat. Dibarengkan dengan penyerahan hadiah atau bonus, bagi mereka yang juga berprestasi pada ajang atau even nasional dan internasional lainnya. Salah satunya pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), yang baru berakhir pekan lalu.

Seperti diketahui, pada ajang Asian Paragames 2018, kontingen Indonesia berhasil menduduki posisi kelima peraih medali terbanyak. Yakni dengan perolehan 37 ems, 47 perak serta 51 perunggu. Capaian ini melampaui target yang diharapkan kementrian pemuda dan olahraga, masuk dalam jajaran 10 besar negara peraih medali terbanyak. (RIW/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.