NewsProvinsi Kalsel

Pemprov Kalsel Diharapkan Mencontoh Fasilitas Kesehatan DKI Jakarta

BANJARMASIN – Dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) diharapkan mencontoh Provinsi DKI Jakarta terkait fasilitas kesehatan. Harapan itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Yazidie Fawzy kepada wartawan, di Banjarmasin, Kamis (18/10), setelah melakukan studi komparasi Komisi IV ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta, beberapa waktu lalu. Ia mengungkapkan beberapa contoh fasilitas kesehatan di DKI Jakarta tersebut diantaranya semua puskesmas sudah terakreditasi yang berarti pelayanan kesehatan dan keselamatan bagi pasien lebih terjamin dan bisa dipertanggungjawabkan. Selain itu, masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan meskipun mereka tidak menjadi peserta BPJS dan bukan warga DKI Jakarta. Kemudian, semua rumah sakit yang ada di DKI Jakarta, baik milik pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten/kota, bahkan milik swasta melakukan koordinasi terkait pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pasien di masing-masing rumah sakit. Koordinasi tersebut diperlukan guna menyinkronkan standar pelayanan kesehatan lebih tinggi sehingga pelayanan kesehatan terhadap pasien lebih terjamin dan bermutu.

“Oleh karena itu, kami mengharapkan agar hasil kunjungan kerja tersebut dapat dijadikan masukan bagi pemerintah provinsi Kalsel guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Banua,” katanya.

Kunjungan kerja Komisi IV DPRD Kalsel yang didampingi Dinas Kesehatan Kalsel beserta UPTnya dalam rangka studi komparasi terkait fasilitas kesehatan ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang dilaksanakan pada 15 – 17 Oktober 2018. Mereka diterima oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, drg. Maria Margaretta beserta jajarannya. (NRH/FHF/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat