BanjarNews

Inovasi Helm Jangklik Raih Peringkat 17 Di Tingkat Nasional

BANJAR – Prestasi yang cukup membanggakan bagi Kabupaten Banjar dengan karya inovasinya Helm Jangklik (Jangan Lupa Klik) , yang di wakili Siswi SMA Muhammadiyah Martapura, Fatimatuzzahra dalam mengikuti perlombaan Pelajar Pelopor Keselamatan berlalu Lintas tingkat Nasional meraih peringkat 17 dari 70 peserta seluruh Indonesia.

Lomba keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) di tingkat Nasional tahun 2018,  digelar selama 4 hari dari tanggal 8 Oktober hingga 12 Oktober 2018 di Jakarta pada beberapa yang lalu.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar Adil Basith kepada Abdi Persada FM, prestasi tersebut cukup menggembirakan meskipun hanya meraih peringkat 17,  dirinya bersyukur dari sekian banyak perwakilan yang didatangkan di berbagai Provinsi karya pelajar SMA Muhammadiyah Martapura mampu maraih peringkat ke-17 dalam pelopor keselamtan LLAJ di tingkat Nasional tersebut.

Bahkan, lanjut Basith menjelaskan, Inovasi Helm karya pelajar siswi SMA Muhammadiyah Martapura yang diberi nama Jangklik (Jangan Lupa Klik) tersebut, nantinya akan kembali di uji tim ahli dan berkemungkinan akan di kembangkan apabila masuk dalam kategori penilaian para tim ahli.

“karya cipta mereka ada kemungkinan akan mendapatkan hak paten dan akan di kembangkan , namun kita lihat saja nanti bagaimana hasil penilaian selanjut oleh tim penguji, dan biasanya untuk dana pengambangan itu langsung dari Kementrian, bahkan kalau ada kebijakan dari Pemerintah Pusat karya tersebut bisa diterapkan secara Nasional,” ungkapnya.

Untuk di ketahui, sebelum mengikuti lomba LLAJ bertarap Nasional tahun 2018, Fatimatuzzahra, siswi SMA Muhammadiyah Martapura dengan karya inovasinya Helm Jangklik (Jangan Lupa Klik) juga pernah meraih juara 1 di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan sebagai salah satu perwakilan sekolah yang ada di Kabupaten Banjar dalam lomba pelopor keselamatan berlalu lintas.(AF/FHF/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat