3 Maret 2021

Paman Birin Bangga Kiprah Pramuka Kalsel

2 min read

Gubernur bersama ketua Kwarda Pramuka Kalsel usai peringatan Hari Pramuka ke-57.

BANJARBARU – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, mengungkapkan terima kasih dan bangganya atas kiprah nyata gerakan pramuka di daerah ini dalam merekatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Hal itu diutarakan Gubernur H Sahbirin Noor, usai menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-57 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, yang dihelat di lapangan perkantoran Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, pada Sabtu (13/10).
Mengenakan seragam pramuka lengkap, gubernur mengapresiasi kreativitas kegiatan gerakan Pramuka di daerah ini. Salah satu yang menjadi perhatian khusus gubernur, adalah aksi bersama gerakan Pramuka dalam menggelorakan Gerakan Revolusi Hijau. Termasuk turut berpartisipasi mensukseskam Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 tahun 2018.
Kwarda Pramuka Kalsel, sebut Paman Birin, (sapaan akranya) baru – baru tadi juga turut peduli membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.
Didampingi Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel, Hj Raudhatul Jannah, Paman Birin juga bangga dengan peran Pramuka dalam pembentukan generasi muda Indonesia yang cinta Tanah Air, yang berdarma bakti bagi kejayaan bangsa dan negara.
“Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat memperingati HUT ke-57 Pramuka tingkat Kalsel kepada segenap praja muda karana. Jiwa muda yang suka berkarya dan menjadi harapan bangsa di masa mendatang,” kata gubernur.

Sementara Ketua Kwarda Pramuka Kalsel Hj Raudhatul Jannah mengatakan, gerakan pramuka adalah wadah untuk mendidik dan membina generasi muda agar menjadi manusia yang bertaqwa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani, serta rukun dan memiliki kesetiakawanan yang tinggi.
Oleh karena itu, tutur Ketua Kwarda Pramuka Kalsel yang juga Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel, gerakan Pramuka mempunyai tugas-tugas untuk menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggung jawab, dapat mengisi kemerdekaan dan ikut serta dalam pembangunan nasional.
Di era globalisasi di abad 21 yang serba cepat, tutur isteri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor,  menjadikan tantangan baru bagi gerakan Pramuka seiring pesatnya perkembangan informasi, pengetahuan, dan teknologi yang harus dibarengi kemampuan. Baik dari sisi positif maupun negatif dalam menyikapinya.
“Semoga Pramuka terus bangkit memberikan karya terbaik untuk bangsa dan negara,” ucap Raudhatul Jannah Sahbirin Noor. (HUMASPROVKALSEL/RIW/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.