27 Februari 2021

Pemkab Banjar Bantu Warga Terkena Puting Beliung

2 min read

Pemerintah Kabupaten Banjar Melalui BPBD Dan Dinas Sosial Kabupaten Banjar Saat Menyerahkan Bantuan Kepada Plt Camat Gambut H Surajudin

Martapura, infoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar memberikan bantuan kepada warganya yang rumahnya tersapu angin puting beliung, di Desa Guntung Ujung dan Desa Keladan Baru, Kecamatan Gambut.
Bantuan berupa terpal, alas tidur, selimut serta bahan makanan diserahkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Sosial Kabupaten Banjar, Jumat (12/10).

Bantuan logistik tersebut diterima oleh Plt. Camat Gambut H. Sirajuddin Ali, S. Sos, MA dan Pambakal Desa Guntung Ujung Bapak Hasbullah Barti, SAP. Dan selanjutnya diserahkan kepada warga yang terkena bencana.
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD Banjar, Sihaji menyampaikan, meski tak seberapa namun bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhahap warga yang terkena musibah. “Semoga dapat meringankan beban dan semoga nanti mendapat limpahan rizki serta mambangun rumah lebih bagus lagi.” ucapnya.

Plt. Kasi Perlindungan Sosial dan Korban Bencana Dinas Sosial Kabupaten Banjar, Sri Harlina menyampaikan bahwa mereka datang sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten Banjar, menyampaikan bantuan dan menyatakan turut berbela sungkawa atas musibah yang terjadi.

Penyerahan bantuan juga disaksikan oleh perwakilan dari Danramil 1006-08 Gambut, perwakilan Polsek Gambut, Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Gambut, Dra. Hj. Noor Aidah, Taruna Siaga Bencana (Tagana), TKSK, Pambakal Desa Keladan Baru, Puskessos, pendamping desa, BPD dan perangkat desa.
Atas nama warga yang terdampak puting beliung, Pambakal Guntung Ujung dan Pambakal Desa Keladan Baru menyampaikan ucapan terima kasih atas warga mereka kepada Pemerintah Kabupaten Banjar yang peduli terhadap warga yang terkena bencana.

Sebagaimana berita sebelumnya, sedikitnya 7 buah rumah warga Desa Guntung Ujung dan Desa Keladan Baru Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, rusak akibat angin puting beliuang yang terjadi pada Kamis (11/10) sekitar pukul 14.00 Wita.

Dari tujuh rumah yang rusak, enam di antaranya berada di Desa Guntung Ujung dan satu buah di Desa Keladan Baru. Dua rumah mengalami kerusakan cukup berat, satu rumah rusak sedang sedangkan empat rumah lainnya rusak ringan. Selain itu puting beliung juga menyebabkan satu tempat ibadah yakni Musholla Darul Sholihin di Desa Keladan Baru mengalami rusak ringan.
(MC.Kominfo-KabBanjar/Brifda-Hairudin/Dani/AF/FHF /MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.