20 Juni 2021

ASN Kota Banjarmasin Sumbang Korban Gempa

1 min read

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Ersya Zain saat menyampaikan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

BANJARMASIN – ASN dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin turutserta memberikan bantuan untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Bantuan uang tunai tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Ersya Zain, kepada sejumlah wartawan, di Balaikota Banjarmasin, Jumat (12/10).
“Sumbangan yang berhasil terkumpul dari ASN dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin sebesar 100 juta rupiah, selain itu khusus Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin menyumbangkan sebesar 150 juta rupiah,” ujar Ersya.

Menurut Ersya, sumbangan dari ASN dan Dinas Pendidikan ini, berupa uang tunai, karena disana para korban memerlukan bantuan uang tunai. Mengingat di daerah lain sudah banyak memberikan bantuan berupa sembako dan lainnya.
“Sumbangan ini akan diserahkan secara resmi pada Selasa (17/10) mendatang,” ucap Ersya.

Dalam kesempatan Ersya juga menyampaikan, jika Kota Banjarmasin membuka diri bagi korban gempa dan tsunami sebagai kota penampungan bagi para korban tersebut.
“Namun untuk Kota Banjarmasin hanya sebagai tempat persinggahan saja, bagi para korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala,” ujar Ersya lebih lanjut.

Menurut Ersya, para korban hanya menetap sebentar di Kota Banjarmasin, setelah situasi di Palu dan Donggala aman, maka mereka akan kembali lagi ke tempat asalnya tersebu.
“Para korban tersebut tidak berniat untuk pindah dan menetap di Kota Banjarmasin. Karena rumah dan pekerjaan mereka disana,” pungkas Ersya.(SRI/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.