30 Juli 2021

Dilantik Jadi Bupati Tanbu, Ini Yang Akan Dilakukan Sudian Noor

2 min read

Gubernur Kalsel (safari) saat melantik bupati Tanah Bumbu (seragam putih) pada Senin (8/10) di gedung Mahligai Pancasil Banjarmasin.

BANJARMASIN – Setelah kurang lebih 3 bulan menjabat sebagai pelaksana tugas bupati Tanah Bumbu, wakil bupati Sudian Noor akhirnya dilantik sebagai bupati definitif pada Senin (8/10). Sebelumnya Sudian Noor menggantikan posisi Mardani H Maming, yang mengundurkan diri sebagai bupati pada akhir Mei 2018 lalu. Pelantikan Sudian Noor, dilakukan langsung oleh gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin. Gubernur Sahbirin Noor melantik bupati Tanah Bumbu, sebagai perwakilan menteri dalam negeri Tjahyo Kumolo.
Usai dilantik sebagai bupati Tanah Bumbu, kepada wartawan Sudian Noor mengatakan, ada tiga prioritas kerja yang akan dilakukannya terlebih dulu, sesuai visi dan misi dirinya bersama Mardani H Maming saat terpilih menjadi bupati dan wakil bupati.
“Sektor infrastruktur dengan membangun jalan – jalan, pendidikan dan kesehatan, atau biasa disebut dengan tridharma pembangunan,” jelasnya.
Ketika ditanya soal penanganan banjir, Sudian Noor memastikan bahwa persoalan itupun sudah menjadi perhatian pemerintah kabupaten Tanah Bumbu.
“Kami dalam proses pembuatan grand design penanganan banjir, khususnya yang di Angsana. Sementara untuk penanganan banjir di Sungai Danau, sudah masuk pembahasan program di Komisi V DPR RI,” jelasnya.

Sementara itu, gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor berpesan, agar bupati yang baru dilantik, segera menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku, untuk pembangunan di Tanah Bumbu.
“Bekerjalah secara profesional. Jauhi korupsi, kolusi dan nepotisme,” pesan gubernur yang biasa disapa Paman Birin tersebut.
Gubernur juga berharap, agar bupati tidak hanya bekerja di balik meja saja. Tetapi harus sering bertemu muka langsung dengan rakyatnya.
“Dengan begitu pimpinan akan lebih dekat dengan rakyatnya, dan melihat secara langsung kondisi di lapangan. Sedangkan rakyat dapat dengan leluasa melaporkan seputar pembangunan di Tanah Bumbu,” tutupnya. (RIW/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?