20 Juni 2021

RS Sultan Suriansyah Ditargetkan Beroperasi 2019

1 min read

Anggota Komisi IV DPRD Kota Banajrmasin Saat Meninjau Ke Rumah Sakit Sultan Suriansyah

BANJARMASIN – Menurut Anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Sri nurnaningsih, pihaknya akan terus mengupayakan selesainya rumah sakit milik Pemerintah Kota Banjarmasin terutama dari segi anggaran. Khususnya Anggota Dewan yang duduk sebagai Badan Anggaran, agar memperjuangkan dana tambahan Rumah Sakit, supaya dapat beroperasi di tahun 2019 mendatang.

“Saat ini APBD Tahun 2018 sebesar Rp 29 milyar diperuntukkan perbaikan dua unit gedung dan instalasi listrik, terkait anggaran pembangunan fisik akan dilanjutkan melalui APBD Murni Tahun 2019,” ucapnya usai kunjungan ke RS Sultan Suriansyah, pada Senin (8/10).

Menanggapi hal ini Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Lukman Fadlun menjelaskan, selain menangani pembangunan fisik, pihaknya juga menyiapkan lembaga Rumah Sakit Sultan Suriasyah, sebagai syarat agar dapat beroperasi di tahun 2019 mendatang. Saat ini masih dalam proses pembuatan lembaga, dalam waktu 2 minggu ke depan akan terbit Perwali tentang lembaga ini.

“dengan keluarnya lembaga, maka prosesnya akan dilanjutkan di DPRD Banjarmasin untuk menjadikan RS ini sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah naungan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin,”katanya.

Lebih lanjut Lukman menyampaikan, untuk rekrutmen di Rumah Sakit tersebut akan ada penerimaan melalui jalur CPNS, ini sebagai penunjang dalam bentuk Sumber Daya Manusia, mulai tenaga profesional dan tenaga lainnya seperti security dan petugas kebersihan.(NHF/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.