23 Juni 2021

Safari PWI-ASTRA 2018 Sesi III Jurnalistik 2018 Kembali Digelar Di Kalsel

2 min read

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie saat menyampaikan sambutan dalam Safari Jurnalistik PWI-ASTRA 2018 sesi III di Banjarmasin.

BANJARMASIN – Dalam rangka meningkatkan wawasan kejurnarlistikan dikalanganan wartawan di Indonesia. Maka, PWI bersama ASTRA menggelar kembali Safari PWI-ASTRA 2018 Sesi III Junarlistik 2018 dibeberapa daerah di Indonesia, yakni, Riau, Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, serta Bali.

Sedangkan, untuk di Kalimantan Selatan digelar di Kota Banjarmasin tepatnya di gedung PWI Kalsel, Jumat (5/10).

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie menyampaikan, tujuan dari digelarnya safari jurnalistik ini untuk meningkatkan profesional, berwawasan, dan beretika.

“Kami berterimakasih Kalimantan Selatan terpilih kembali sebagai tempat diselenggarakannya Safari PWI-ASTRA 2018 sesi lll jurnalistik 2018 ini,” tutur Helmi saat memberikan sambutan pada pembukaan safari jurnalistik tersebut.

Helmi menyampaikan, safari jurnalistik PWI-ASTRA 2018 sesi III jurnalistik di Kalimantan Selatan ini, diikuti oleh perwakilan wartawan berbagai media baik cetak, elektronik, serta online.

Dalam kesempatan tersebut Helmi juga menyampaikan harapannya, dengan dipilihnya Kalimantan Selatan sebagai tempat safari jurnalistik PWI-ASTRA 2018 sesi III jurnalistik dapat menambah wawasan bagi seluruh peserta yang mengikuti safari ini.

“Kami berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti safari jurnalistik PWI-ASTRA ini, dengan sungguh-sungguh sehingga ilmu yang didapat akan berguna kedepannya,” ucap Helmi.

Sementara itu, perwakilan ASTRA Boy Kelana Soebroto menyampaikan, ASTRA bersama PWI kembali bekerjasama untuk menyelenggarakan safari jurnalistik. Karena ASTRA sangat memerlukan wartawan yang profesional, berwawasan, serta yang beretika.

Menurut Boy, dengan adanya wartawan yang profisional, berwawasan, serta beretika ini, maka akan mudah untuk diajak bekerjasama dalam hal pembuatan pemberitaan dan lainnya.
“Untuk menunjang hal tersebut, maka ASTRA bekerjasama dengan PWI dalam hal pemberian pelatihan jurnalistik untuk para wartawan di Indonesia salah satunya di Kalimantan Selatan ini,” tutur Boy lebih lanjut.

Menurut Boy, ASTRA berkomitmen untuk selalu bisa bekerjasama dengan PWI, untuk bersama-sama meningkatkan wawasan para wartawan di bidang jurnalistik.

Sedangkan, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari saat membuka Safari Jurnalistik 2018 sesi III di Kalimantan Selatan menyampaikan, pihaknya berterimakasih ASTRA kembali bekerjasama dengan PWI untuk melaksanakan safari jurnalistik PWI-ASTRA 2018 sesi III jurnalistik.
“Kami berharap kerjasama ini, akan terus berlanjut demi kepentingan meningkatakan wawasan para wartawan di bidang jurnalistik ini,” ujar Atal. (SRI/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.