23 Juni 2021

Warga Dihimbau Waspada Menggunakan Kompor

2 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu sina menyerahkan bantuan pada salah satu korban kebakaran di Sungai Andai.

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bersama Dinas Sosial Kota Banjarmasin pada Kamis sore (4/10) meninjau dan memberikan bantuan berupa sembako, bagi korban kebakaran atas nama Agus, Muslih, Ahim dan keluarga Almarhum Rudiansyah.
Dalam kunjungan ini Walikota Banjarmasin didampingi oleh Sekretaris Camat Banjarmasin Utara Eddy Safariansyah, Lurah Sungai Andai Akhmad Fakhrudy, Kanit Binmas Polsek Banjarmasin Utara Iptu Taslim, Ketua FKDM Kecamatan Banjarmasin Utara Suriansyah, dan Anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Musyaffa Zakir.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini menyerahkan santunan terdiri dari pakaian, perlengkapan ibu-ibu, dapur umum, dan bahan pangan.

“Bantuan yang disalurkan ini jangan dilihat dari jumlahnya, namun sebagai  bentuk perhatian dan kepedulian Pemko Banjarmasin kepada warganya,”katanya.

Ibnu Sina juga menghimbau, kepada masyarakat agar berhati-hati saat menggunakan kompor dan listrik, supaya musibah kebakaran dapat dihindari, dan peristiwa ini tidak terulang kembali.

Menanggapi hal itu Ketua RT 42 Agus Sesko menjelaskan, saat kejadian api langsung membesar menghanguskan rumah warga, dirinya berharap pihak PLN memberikan sosialisasi kepada masyarakat, terkait kabel lampu yang layak atau tidak, agar warga segera mengganti demi terhindar dari bahaya kebakaran. Selain itu dari Badan Penanggulangan Bencana Kebakaran Kota Banjarmasin, nantinya bisa menjadwalkan untuk sosialisasi memadamkan kebakaran bagi semua lapisan masyarakat.

Sementara itu salah satu korban kebakaran Muslih mengaku, sangat berterima kasih dari bantuan Pemerintah Kota Banjarmasin dan juga Kepolisian Banjarmasin Utara, dirinya menginginkan akan mendapatkan tempat tinggal yang layak, karena selama ini setelah mengalami musibah kebakaran, rumahnya hangus terbakar, terpaksa tinggal bersama tetangga, untuk ditampung sebelum memperoleh rumah yang bisa ditempati dengan keluarganya.

Seperti diketahui musibah kebakaran ini ada 3 buah rumah penduduk hangus jadi arang akibat amukan sijago merah, 1 buah hanya sebagian rumah.(NHF/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.