15 April 2021

SOIna Banjarmasin Resmi Dilantik

2 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi pengurus SOIna Kota Banjarmasin yang baru dilantik, saat memberikan keterangan mengenai SOIna.

BANJARMASIN – Penyandang disabilitas di Kota Banjarmasin saat ini sudah cukup banyak. Oleh karena itu diperlukan pembinaan dari para penyandang disabilitas tersebut, salah satunya penyandang tuna grahita. Sebagai bentuk perhatian bagi penyandang tuna grahita dan lainnya, saat ini di Kota Banjarmasin sudah terbentuk pengurus special olympics Indonesia (SOIna) Kota Banjarmasin periode 2018-2022, yang dilantik di aula Kayuh Baimbai, Rabu (3/10).

Ketua 1 SOIna Kota Banjarmasin H Mudiona menyampaikan dalam sambutannya, pihaknya berterima kasih atas kepedulian pengurus yang baru dilantik, serta Pemerintah Kota Banjarmasin yang peduli terhadap para atlet berkebutuhan khusus, tuna grahita, serta lainnya.
“saat ini bantuan pemerintah untuk SOIna dalam kegiatan para atlit berkebutuhan khusus ini, sudah cukup baik,” ujar Mudiono.

Menurut Mudiono, saat ini prestasi para atlet SOIna Kota Banjarmasin sudah memberikan prestasi yang luar biasa. Bahkan ada satu atlet SOIna yang akan mengikuti kejuaraan futsal di Dubai.
“Untuk memacu prestasi atlet-atlet SOIna ini, maka diperlukan dukungan semua pihak, termasuk peranan pemerintah,” ucap Mudiono.

Sementara itu, Ketua SOIna Kota Banjarmasin yang baru terpilih Hesly menyampaikan, SOIna ini merupakan organisasi yang bergerak dibidang olahraga untuk para atlit berkebutuhan khusus, penyandang tuna grahita, serta lainnya.
“Kegiatan ini merupakan kegiatan olahraga dicabang atletik, basket, bulutangkis, futsal, dan lainnya, untuk atlet dengan kemampuan dibawah rata-rata,” tutur Hesly.

Hesly mengaku, SOIna ini bergerak dibidang kemanusiaan untuk membantu para atlet berkebutuhan khusus tersebut. Agar mereka memiliki kegiatan dan menghasilkan prestasi yang membanggakan untuk daerah dan negaranya.
“Warga penyandang kebutuhan khusus ini, perlu mendapatkan perhatian, agar mereka tidak merasa disisihkan,” ucap Hesly.

Sementara itu Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan, selamat untuk pengurus SOIna Kota Banjarmasin yang baru dilantik,serta diharapkan mampu membawa kemajuan untuk SOIna kedepannya.
“Dengan adanya SOIna ini maka akan menjadi payung hukum bagi penyandang disabilitas khususnya tuna grahita agar mereka terus memberikan prestasinya,” ujar Ibnu.

Menurut Ibnu, Pemerintah Kota Banjarmasin terus memberikan dukungan untuk kemajuan dan perkembangan bagi atlet berkebutuhan khusus tersebut. (SRI/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.