KotabaruNews

SMA Negeri 1 Kelumpang Hilir Siap Bersaing dan Berprestasi Tanpa Batas

KOTABARU – SMA Negeri 1 Kelumpang Hilir Desa Serongga Kabupaten Kotabaru merayakan acara puncak Hari Ulang Tahunnya yang ke-19 dengan tema kritis, kreatif dan kompetitif untuk berprestasi tanpa batas, Sabtu (29/9) siang.

Di acara ini juga telah dibagikan Tropy dan uang pembinaan bagi pemenang untuk beberapa perlombaan yang di gelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-19 SMA Negeri 1 Kelumpang Hilir yang di ikuti sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kotabaru, diantara perlombaan tersebut yakni cerdas cermat, story telling, solo vokal, puisi, tartil Al Qur’ an, busana hijab, lomba baris berbaris dan volly putra dan putri.

Kepada Abdi Persada Fm Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kelumpang Hilir Sukeranadi, S. Pd mengungkapkan terselenggaranya kegiatan tersebut tak lain adalah hasil kolaborasi dan kerjasama dari beberapa stekholder seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Camat, Kepala Desa, guru dan murid SMA Negeri 1 Kelupang Hilir, orang tua siswa, warga masyarakat dan juga perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar sekolah tersebut sehingga terselenggara cukup meriah. Sukeranadi berharap dengan kegiatan seperti ini akan dapat memberikan latihan yang mampu menjadikan siswa berkreatifitas tingkat tinggi agar ketika saat lulus nanti dapat menjadi bekal, baik untuk melanjutkan kejenjang selanjutnya maupun menciptakan lapangan kerja sendiri, ia pun berharap kegiatan ini di tahun depan bisa lebih meriah lagi.
” ada beberapa perlombaaan yang kami gelar dalam memeriahkan ulang tahun kali ini, selain itu juga terdapat Bazar yang terdiri dari aneka kuliner maupun aneka keterampilan kreatifitas murid-murid sekolah disini” Jelasnya.

Sementara itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kasi Sarana dan Prasarana Bidang SMA Sri Mawarni mengharapkan kreatifitas ini akan selalu dikembangkan dan selalu di kuatkan lagi sinergitasnya, sehingga anak-anak siap dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain demi mengangkat nama sekolah atau daerahnya walaupun sekolahnya tersebut jauh dari pusat kota.

Selain itu Sri Mawarni juga mengatakan dari pihak Provinsi akan selalu melakukan koordinasi terhadap sekolah-sekolah yang ada di pelosok, baik terhadap proses pembelajaran sekolah tersebut, sarana prasaran yang menjadi kebutuhan sekolah maupun kendala-kendala yang di hadapi sekolah.
” kami akan selalu berkoordinasi dan saling bahu membahu bekerjasama untuk membangun dunia pendidikan melalui guru-guru dan juga para pengawas yang ada di setiap sekolah” ujarnya.

Di acara ini pula di sajikan berbagai kegiatan hiburan seperti aneka keterampilan kreatif siswa-siswi dan aneka kuliner hasil olahan siswa-siswi, Drum band, Kesenian daerah madihin, tarian-tarian adat serta tarian kreatif.(AF/FF/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat