NewsProvinsi Kalsel

Mobil Dinas Dipasang Stiker HPS 2018

Instansi dan Swasta Diimbau Pasang Spanduk

BANJARBARU – Biro Humas dan Protokol Serdaprov Kalsel, menginisiasi pemasangan stiker bertuliskan Sukseskan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2018, pada bagian belakang kaca mobil dinas (mobdin) di lingkungan Setdaprov Kalsel.
Tahap pertama seluruh mobil pejabat eselon II diawali mobil Kepala Biro Humpro, dan pejabat eselon III setingkat kepala bagian di lingkungan Setdaprov Kalsel. Pemasangan sudah dimulai sejak Selasa (25/9) lalu.
Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, Kurnadiasnyah, mengatakan pemasangan stiker pada mobil dinas ini merupakan bentuk sosialisasi pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 Tahun 2018, yang akan dilaksanakan di Kalsel.
Untuk tahap pertama pemasangan stiker ini dilaksanakan di lingkup Setda Prov Kalsel, selanjutnya mobil-mobil yang dipersiapkan untuk layanan tamu, kemudian mobil dinas milik Kepala SKPD dan pejabat lainnya.

Promosi dan sosialisasi juga dilakukan di berbagai media, seperti baliho, media cetak/elektronik, media sosial, dan media online.
“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi yang dilakukan oleh Pemprov Kalsel, untuk mempromosikan dan mensukseskan HPS 2018 di Kalsel nanti,” jelas Kurnadiansyaj.
Stiker yang dipilih sebagai media promosi juga bukan stiker sembarangan. Stiker One Way dipilih sebagai bahan stiker, jenis ini dipilih karena memiliki karakteristik tembus pandang di sisi belakang. Sehingga tidak mengganggu sopir saat sedang mengemudikan mobil.
“Jenis stiker ini hanya memiliki gambar disatu sisi, dan sisi lainnya transparan sehingga tidak mengganggu pandangan sopir saat mengemudi,” terang Febriansyah, salah seorang pegawai pemasang stiker.
Selain pemasangan stiker One Way, promosi dan sosialisasi HPS ke-38 Tahun 2018 juga dilakukan di lingkup SKPD dan Pemerintah Kabupaten/Kota dengan pemasangan spanduk.
“Kita sudah sampaikan surat untuk turut serta mensosialisasikan pelaksanaan peringatan HPS 2018 di Kalsel, baik kepada jajaran SKPD dan Pemerintah Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Selain itu, Kurnadiansyah juga mengimbau kepada instansi vertikal, BUMN/BUMD, Hotel, Restoran, dan instansi swasta lainnya untuk dapat memasang spanduk sebagai wujud turut serta mensukseskan HPS 2018.
“Kita sudah memberikan himbauan berupa surat, agar semua pihak bisa terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan HPS 2018 di Kalsel pada tanggal 18-21 Oktober mendatang,” terangnya.
Ditambahkan Kurnadi, untuk format spanduk maupun baliho sudah disiapkan dan dapat didownload di website resmi Biro Humas dan Protokol Setda Prov Kalsel atau kunjungi link: http://humasprotokol.kalselprov.go.id/. (HUMPROVKALSEL/RIW/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat