30 Juli 2021

Kirab Satu Negeri Datangi Banjar

2 min read

Bupati Banjar Khalilurrahman Menyambut kedatangan Kirab Satu Negeri di pendopo Mahligai Sultan Adam Martapura.

BANJAR – Kebupaten Banjar kedatangan  peserta Kirab Satu Negeri Zona Nunukan, kedatangan peserta kirab ini di sambut langsung oleh Bupati Banjar Kahlilurrahman di Pendopo Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (24/9) pagi yang didampingi oleh Sekda Banjar Nasrunsyah, Kepala dinas Pemuda dan Olahraga Rahmat Dhani, ketua Pengurus Wilayah Ansor Kalsel Teddy Suryana, Ketua Pengurus Cabang Ansor Kabupaten Banjar Ahyar Rahmatullah.

Kepada Sejumlah wartawan Bupati Banjar Khalilillurahman yang akrab di sapa guru Kholil mengungkapkan kirab satu negeri zona nunukan di selanggarakan oleh Ansor berasal dari Nahdatul ulama yang startnya bermula dari Nunukan, menurut  Bupati Banjar NKRI bagi Ansor adalah harga mati.

Bupati Banjar  Khalilurahman juga sangat mengapresiasi kegiatan Kirab Satu Negeri yang dipersembahkan oleh Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Anshor Zona Nunukan, karena menurut Bupati kegiatan ini mempunyai nilai penting dan memiliki arti positif, yang bertujuan menjaga keutuhan NKRI dan merawat kebhinekaan.
” saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan kirab satu negeri ini memiliki nilai yang sangat penting dan positif,” ujar Bupati Banjar.

Dihari yang sama, Kirab Satu Negeri juga mendatangi Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, di Banjarbaru. Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalimantan Selatan ini langsung disambut oleh staf ahli bidang pemerintahan dan politik Burhanudin. Kedatangan meraka ini membawa misi NKRI harga mati, Pancasila jaya, demi Indonesia tercinta.
Dalam sambutannya Burhanudin mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini dan berharap tidak dicampur aduk dengan politik mengingat saat ini sedang dalam masa-masa politik.

Sementara itu Teddy Suryana ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Kalimantan Selatan kepada wartawan mengatakan kirab ini dimaksudkan sebagai penangkal dari gangguan kebangsaan mengenai pancasila, UUD, dan bhinneka tunggal Ika.

Kirab ini dijadwalkan akan mengelilingi seluruh wilayah Indonesia dimulai dari lima titik pulau terluar Indonesia. Lima titik pemberangkatan kirab adalah Sabang, Nunukan, Pulau Miangas, Pulau Rote, dan Merauke.
Untuk di ketahui Tim Kirab Satu Negeri yang membawa Bendera Merah Putih berkeliling seluruh wilayah Indonesia serentak bertolak dari lima titik terluar pada hari Minggu 16 September 2018 dan berakhir di Jokjakarta pada tanggal 26 Oktober mendatang yang disambut langsung oleh presiden Republik Indonesia. (AF-ASC/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?