13 April 2021

Ada 57 Formasi CPNS Kemenkumham Kalsel

2 min read

Kemenkumham Kalsel saat memimpin rapat persiapan penerimaan CPNS tahun 2018 pada Senin (24/9)

Banjarmasin – Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) khusus di Kalimantan Selatan total ada 57 orang yang disediakan. Terdiri dari 12 orang di Kantor Wilayah, 43 orang untuk penjaga tahanan, dan 2 orang untuk Pengelola Keuangan. Adapun kualifikasi pendidikan yang diperlukan Strata I, Diploma III, dan SMA sederajat.

Penerimaan CPNS TA 2018 dilaksanakan secara terintegrasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) sebagaimana pengumuman dari Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM R.I nomor SEK.KP.02.01-773 tanggal (18/9) tentang Pelaksanaan Seleksi CPNS Kemenkumham RI 2018. Dalam pengumuman tersebut, Kemenkumham RI mencari 2.000 orang putra-putri terbaik untuk bergabung melalui seleksi CPNS 2018.

Adapun rincian khusus formasi CPNS 2018 Kemenkumham Kalsel adalah 2 Orang Pengelola Keuangan, wanita/pria untuk ditempatkan di Kanim Kelas I Banjarmasin dan Kanim Kelas II Batulicin. Kemudian 43 orang penjaga tahanan, dengan rincian wanita 10 orang dan pria 33 orang, untuk ditempatkan pada Lapas Khusus Narkotika Kelas IIA Karang Intan di Martapura, dan Rutan Kelas IIB Tanjung. Selanjutnya 12 orang di Kantor Wilayah wanita/pria terdiri Pengelola Teknogi Informasi 2 orang, Analisis Perencanaan 2 orang, Evaluasi dan Pelaporan 2 orang, Analisis Kepegawaian Ahli Pertama 2 orang, Penata Keuangan, Kustodian Kekayaan Negara 2 orang, dan Analisis Hukum 2 orang.

Pendaftaran dilakukan secara online mulai 26 September 2018 s.d 7 Oktober 2018, melalui portal https://sscn.bkn.go.id/ dan tata cara pendaftaran dapat dilihat dan didonwload pada portal tersebut.

Kepala Kantor Wilayah, Ferdinand Siagian mengatakan seleksi CPNS 2018 ini tidak dipungut biaya, dan dilaksanakan dengan profesional dan adil. Untuk itu kepada masyarakat, dihimbau agar tidak percaya dengan rayuan maupun janji-janji, yang akan dapat meluluskan dengan syarat-syarat tertentu. Padahal sebenarnya untuk mengambil keuntungan pribadi, dengan memanfaatkan momen pelaksanaan penerimaan CPNS tahun ini.

“Hasil kelulusan murni dari usaha peserta sendiri. Selain itu para peserta agar mempersiapkan diri dengan membaca dengan seksama setiap pengumuman seperti persyaratan dan lainnya, agar ketika dalam tahapan seleksi administrasi terpenuhi, dan bila ada yang macam-macam laporkan kepada saya,” kata Ferdinand Siagian. (HUMKEMENKUMHAM-KALSEL/RIW/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.