18 Juni 2021

Banjar Perkenalkan Wisata Alam Melalui Karang Taruna

2 min read

Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur di dampingi Ketua Karang Taruna Kabupaten Banjar Fahrani sedang melepas rombongan Karang Taruna menuju Balangan untuk kegiatan Kemah Bakti Wisata karang Taruna

Banjar – Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur melepas Karang Taruna Kabupaten Banjar untuk Kemah Bakti Wisata Karang Taruna se-Kalimantan Selatan ke 30 di Balangan, Kamis (20/9)  pagi di halaman Pemkab Banjar Martapura.

Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur dalam sambutannya menyampaikan keberadaan karang taruna sangat bermanfaat bagi pengembangan generasi muda, menurut Saidi generasi muda juga sebagai wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan pemuda, oleh karena itu melalui Karang Taruna generasi muda dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan pendidikan yang berorientasi pada pembangunan dan menyelenggarakan usaha-usaha kesejahteraan sosial yang mendukung upaya peningkatan taraf  kesejahteraan sosial masyarakat.

Saidi berharap kepada tim karang taruna Kabupaten  Banjar yang dikirim agar dapat menjalin silaturahmi serta mempererat keakraban antar karang taruna se-Kalimantan Selatan, sehingga akan mudah saling bertukar informasi dan pengalaman antar sesama Karang Taruna.

“Melalui  Kemah Bakti Karang Taruna saya berharap menjadi media untuk merekatkan persatuan dan kesatuan serta dapat membangun solidaritas antar pemuda,” harapnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Banjar Fahrani kepada Abdi Persada Fm mengatakan untuk Kabupaten Banjar telah mengirimkan 10 grup yang didalamnya ada sebanyak 200 orang pemuda yang di ambil dari desa-desa di Kabupaten Banjar.

Adapun berbagai kegiatan yang dilaksanakan diantaranya giat prestasi yang menampilkan berbagai inovasi dan juga bakti sosial berupa wujud pengabdian kepada masyarakat, menurut Fahrani kegiatan ini dilaksanakan sejak 21 hingga 23 september 2018.

“Salah satu inovasi adalah potensi wisata alam yang akan kami tampilkan, seperti danau tamiyang, Riam Kanan, benteng pertambangan dan wisata lainnya” jelasnya.

Selanjutnya Fahrani berharap pada kegiatan Kemah Bakti wisata Karang Taruna kali ini, perwakilan Kabupaten Banjar bisa meraih prestasi dan bisa menjadi juara umum karena menurutnya perwakilan Karang Taruna Kabupaten Banjar tahun 2017 lalu masuk dalam 3 besar. (AF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.