12 April 2021

Kalsel Jadi Tuan Rumah Kejurnas Drumband 2018

2 min read

Sekdaprov Kalsel (dasi merah) didampingi ketua PDBI Kalsel (kanan) saat memberikan keterangan kepada wartawan pada Rabu (19/9)

BANJARMASIN – Disela kegiatan pelantikan bupati dan wakil bupati periode 2018-2023 dari 3 kabupaten di Kalimantan Selatan pada Rabu (19/9), Sekretaris Daerah Provinsi Abdul Haris Makkie bersama Ketua Umum Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kalimantan Selatan Hanif Faisol Nurofiq, menyempatkan untuk memberikan keterangan pers kepada puluhan wartawan, yang hadir di gedung Mahligai Pancasila pada hari itu.

Jumpa pers dadakan itu sengaja diadakan, untuk mensosialisasikan bahwa Kalimantan Selatan kembali dipercaya untuk menggelar even olahraga bertaraf nasional. Yakni Kejuaraan Nasional Drumband tahun ini, pada Desember 2018 mendatang.

Kepada wartawan, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie memberikan keterangan, bahwa kejurnas digelar usai kejuaraan tingkat provinsi dilaksanakan pada akhir September ini.
“Kita akan selenggarakan kejuaraan provinsi terlebih dulu, pada 25-29 September 2018 di Banjarmasin. Tepatnya di kawasan siring 0 kilometer, depan eks kantor gubernur,” jelas sekdaprov.

Lebih lanjut Haris berharap, suksesnya penyelenggaraan kejuaraan provinsi nantinya, akan menjadi patokan bagi panitia untuk pelaksanaan kejurnas Desember nanti.
“Saya berharap, kejurnas drumband selain memberikan kontribusi bagi dunia olahraga Kalimantan Selatan, juga memberikan keuntungan bagi dunia kepariwisataan. Karena akan ada peserta dari seluruh Indonesia yang hadir, maka secara langsung akan berpengaruh pada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan, yang tentunya akan membelanjakan uangnya selama di Kalimantan Selatan. Karena itu saya berharap, pihak terkait yakni dinas pemuda dan olahraga, dinas pariwisata serta PDBI dapat berkoordinasi lebih lanjut terkait even nasional ini,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum PDBI Kalimantan Selatan Hanif Faisol Nurofiq mengatakan, sudah ada 20 provinsi yang memastikan hadir dan ikut pada kejurnas drumband Desember nanti.
“Bahkan Federasi Drumband Asia juga turut hadir untuk melakukan peninjauan ke Kalimantan Selatan. Harapannya, PDBI Kalimantan Selatan akan masuk dalam jajaran Federasi Drumband Asia Tenggara, bahkan Asia,” harap Hanif.

Kondisi itu menurut Hanif, tentunya akan semakin mengenalkan provinsi Kalimantan Selatan di tingkat internasional, dan akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan dunia pariwisata.

Sedangkan untuk pelaksanaan kejuaraan tingkat provinsi pada akhir September 2018, menurut Hanif, sudah ada 8 tim drumband yang memastikan diri sebagai peserta. Seluruh peserta akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah serta trophy. Diharapkan, kejuaraan provinsi drumband ini akan menjadi even tahunan, yang dapat dikolaborasikan dengan even pariwisata di Kalimantan Selatan. (RIW/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.