12 April 2021

Press Room Pemko Banjarmasin Gelar Lomba Foto

2 min read

Ketua lomba foto wajah Kota Banjarmasin Harjad Kota Banjarmasin Hamdani (mengenakan kemeja kotak-kotak) saat menyampaikan, rencana lomba foto yang mereka laksanakan.

BANJARMASIN – Insan pers yang tergabung dalam press room Kota Banjarmasin turut serta dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 492 tahun ini, dengan menggelar lomba foto wajah Banjarmasin.

Hal ini disampaikan ketua panitia lomba foto wajah Banjarmasin Harjad Kota Banjarmasin ke 492 tahun Hamdani, didampingi Ketua kepada sejumlah wartawan, Senin (17/9).

Hamdani menyampaikan, lomba foto yang mereka gelar tersebut, dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi Kota Banjarmasin ke-492 tahun.
“Pada lomba foto ini, pihaknya mengajak warga Kota Banjarmasin untuk bisa mengikuti lomba foto yang kami gelar ini,” ujar Dani.

Menurut Hamdani, pada lomba foto yang mereka selenggarakan ini, nantinya ada kategori foto pocket atau hp. Sehingga masyarakat umum dapat mengikuti lomba ini, hanya dengan menggunakan kamera yang ada di handphone mereka masing-masing. Selain itu, ada juga kategori foto profesional yang diikuti oleh para fotografer di Kalimantan Selatan ini.
“Untuk tema sendiri diangkat pada lomba foto ini yakni, Memantapkan Banjarmasin Kota Sungai Berbasis Ekonomi Kreatif dan Smart city,” tutur Dani lebih lanjut.

Hamdani mengatakan, waktu pelaksanaan pengumpulan karya foto, 21 – 27 september 2018 maksimal pada pukul 12.00 Wita terakhir pengumpulan di press room jalan RE Martadinata No 1 Banjarmasin Tengah.
“Peserta lomba foto merupakan perorangan dan ‌foto merupakan hasil karya sendiri serta belum pernah dilombakan,” ucap Dani.

Dani mengatakan, foto yang dilombakan tidak mengandung unsur provokatif, pornografi, serta sara. “Panitia berhak langsung menggugurkan foto apabila mengandung unsur tersebut,” ucap Dani.

Dalam kesempatan tersebut, Dani juga menyampaikan, setiap peserta boleh mengirimkan maksimal 3 foto dalam format jpg yang dikirim lewat email, hard file 8R dimasukkan dalam amplop dan diberi kertas identitas dengan format, nama peserta, judul karya, email, no hp, kategori lomba.
“Pengambilan hadiah nantinya tidak dapat diwakilkan, apabila pemenang tidak mengambil hadiah dalam kurun waktu 3×24 jam maka hadiah menjadi hak panitia,” ungkap Dani.

Dani juga mengatakan, foto yang menjadi pemenang menjadi hak milik panitia, untuk kepentingan publikasi. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.