13 April 2021

Kalsel Terus Tingkatkan Pelayanan Transportasi

2 min read

Gubernur Kalsel saat memimpin apel peringatan Hari Perhubungan Nasional 2018 pada Senin (17/9)

BANJARBARU – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, mengharapkan Dinas Perhubungan untuk terus memperjuangkan transportasi masal, khususnya perkeretaapian di provinsi tertua di Pulau Kalimantan ini. Permintaan itu dikemukakan Paman Birin, sapaan familiar Gubernur Kalsel itu, saat memberikan penghargaan kepada pemenang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan, serta pemenang Abdi Yasa Teladan (Awak Kendaraan Umum Teladan) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2018.

Dalam Apel Kesadaran Nasional, sekaligus Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2018 di Halaman Kantor Sekdaprov Kalsel, Senin (17/9), gubernur juga mengingatkan dishub untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa transportasi. Mengingat, pemerintah telah berupaya menumbuhkan semangat kreativitas dan memberikan motivasi, kepada unit pelayanan masyarakat di sektor transportasi dengan cara memberikan penilaian setiap dua tahun sekali.

“Penilaian meliputi pelayanan publik, baik dalam unit pemerintah, BUMN maupun swasta di lingkungan pehubungan,” jelas gubernur.

Sementara penghargaan pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan Tingkat Provinsi Kalsel 2018, diberikan kepada Fatimuzzahra dari SMA Muhammadiyah Martapura, juara II Devina Meidy Fidelia Putri Pangudi SMAN 7 Banjarmasin, dan juara III Ciko Bonny Johanda SMAN 1 Banjarmasin. Nantinya pemenang lomba akan diikutsertakan dalam kegiatan pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ tingkat nasional pada Oktober mendatang. Pemberian penghargaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepedulian pelajar terhadap keselamatan lalulintas, dan angkutan jalan dalam rangka pembentukan karakter budaya keselamatan lalulintas dan angkutan jalan.

Sementara penghargaan kepada pemenang Abdi Yasa Teladan (Awak Kendaraan Umum Teladan) Kalsel 2018 diberikan kepada Yufi Pratama dari Kabupaten Tabalong sebagai pemenang pertama. Pemenang kedua, Sujaka Ariyana Kota Banjarbaru, dan pemenang ketiga Herman dari Kabupaten Tabalong. Pemenang I dan II nantinya juga akan diikutkan dalam pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Nasional sebagai wakil Kalimantan Selatan. (HUMPROVKALSEL/RIW/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.