27 Juli 2021

Usai Dikukuhkan Kontingen PMI Kalsel Dilepas Untuk Ikuti Temu Karya Relawan Nasional

2 min read

Foto Bersama Pengurus dan Relawan PMI Kalsel usai acara pengukuhan dan Pelepasan oleh Gubernur Kalsel untuk keberangkatan Temu Karya ke Jati Luhur.

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalsel menggelar pengukuhan sekaligus pelepasan kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Kalsel untuk kegiatan Temu Karya Relawan Nasional yang ke-6 tahun 2018 di Jati Luhur Jawa barat, Sabtu (15/9) malam di salah satu Resto kawasan Angkasa Landasan Ulin Banjarbaru.

Kontingen PMI Provinsi Kalsel ini dikukuhkan dan di lepas langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Achmad Sofiani.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang dibacakan Achmad Sofiani menyampaikan, tepat tanggal 17 September 2018 ini PMI genap berusia 73 tahun, dengan berbagai jejak rekam organisasi ini telah banyak memberikan kontribusi yang nyata bagi kemanusiaan, dan saat ini eksitensi PMI sangat di butuhkan dalam berbagai permasalahan kemanusiaan terhadap dampak bencana alam yang terjadi, oleh karena itu peran elemen masyarakat dan PMI sangat penting untuk membantu masyarakat yang terkena musibah.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan juga sangat bangga dan mengapresiasi semangat dan komitmen para pengurus dan relawan PMI Kalimantan Selatan. Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Kalsel akan terus bekerja sama bahu – membahu bersama PMI khususnya terkait program-program kemanusiaan.
Mari kita jaga jalinan kerjasama ini supaya berjalan dengan baik,” jelas Gubernur dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua PMI Provinsi Kalimantan Selatan Gusti Iskandar Sukma Alamsyah mengungkapkan keberangkatan Kontingen PMI Kalsel Ke Purwakarta Jati luhur sebagai Kegiatan Temu Karya PMI seluruh Indonesia yang di laksanakan sejak 16 – 23 September 2018 nanti, dan kegiatan ini dilaksanakan setiap 5 tahun sekali.

Menurut Iskandar Temu Karya ini nantinya di buka langsung oleh Presiden Joko Widodo dan di temu karya ini pula berbagai kegiatan perlombaan menyangkut kemanusiaan akan di gelar.
“saya berharap ini menjadikan pembelajaran bagi para relawan PMI Kalsel dan juga di harapkan kontingen PMI Kalsel dapat meraih prestasi pada kegiatan temu karya kali ini,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua PMI Kalsel Bidang Relawan Muhammad Yani Helmi yang akrab di sapa Paman Yani.
Paman Yani berbangga, para relawan PMI Kalsel telah di kukuhkan dan langsung dilepas untuk mengikuti kegiatan Temu Karya ke Jati Luhur Jawa Barat ini.

Paman Yani yang sekaligus sebagai ketua rombongan berharap kegiatan ini nantinya bisa berjalan dengan lancar.
” Saya mohon do’a Restu masyarakat Kalimantan Selatan agar delegasi PMI Kalimantan Selatan ini dalam melaksanakan tugas di sana dalam keadaan sehat dan dapat meraih kesuksesan untuk mengharumkan nama banua,” ungkapnya.

Kontingen ikut dalam kegiatan ini selain kontingen PMI Kalsel dari 13 kabupaten kota, juga di ikuti 11 orang dari perguruan tinggi yang ada di Kalsel. (AF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?