23 Juni 2021

Atap Rumah Bocor Warga Sungai Lulut Nekat Curi Baleho

1 min read

Pelaku pencurian baleho MI tertunduk menyesali perbuatannya tersebut.

BANJARMASIN-Seorang warga Sungai Lulut berinisial MI ditangkap petugas Polsekta Banjarmasin Timur, karena kedapatan melakukan pencurian baleho dikawasan Jalan Pramuka, Kota Banjarmasin, Rabu (12/9) lalu.

Humas Polsekta Banjarmasin Timur Aiptu Partogi Hutahaean, kepada sejumlah wartawan, Jumat (14/9), menyampaikan, pelaku MI ini ditangkap petugas karena kedapatan langsung oleh pemilik baleho sedang melakukan aksi pencurian baleho senilai 3 juta rupiah. Menurut pemilik baleho tersebut, tersangka MI melakukan aksi pencurian tersebut sebanyak dua kali. Pada hari pertama ia berhasil mengambil baleho tersebut. Kemudian pada hari kedua tersangka MI kembali melakukan aksi pencurian. Namun, sial aksinya tersebut ketahuan oleh pemilik baleho.
“Pemilik baleho tidak terima dengan apa yang dilakukan oleh MI, oleh karena itulah ulah MI ini dilaporkan ke petugas Polsekta Banjarmasin Timur,” ujar Partogi lebih lanjut.

Menurut Partogi, akibat aksinya tersebut maka tersangka MI langsung dilaporkan ke petugas Polsek Banjarmasin Timur, untuk mendapatkan tindakan hukum lebih lanjut.
“Tersangka dikenakan pasal 336 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan, ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara,” ucap Partogi.

Sementara itu, tersangka MI mengaku, jika ia nekat melakukan aksi pencurian baleho tersebut, untuk menutupi atap rumahnya yang bocor.
“Meambil baleho nih, gesan menutupi atap rumah bocor,” ujar MI beralasan.

Menurut MI, ia baru pertama kali melakukan aksi pencurian baleho tersebut. “Ini yang pertama kali, ulun (saya) mengambil baleho, sebelumnya kada (tidak) pernah,” ucap MI.

Dalam kesempatan tersebut, tersangka MI mengaku, jika ia menyesal telah mengambil baleho tersebut. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.