1 Maret 2021

Bupati Banjar Lantik 3 Pejabat Struktural

2 min read

Bupati Banjar sedang mengambil Sumpah/Janji Jabatan kepada 3 orang Pejabat Struktural yang dilantik.

BANJAR-Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Pelantikan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator di lingkup Pemkab, Rabu (12/9) pagi di gedung Mahligai Sultan Adam Martapura.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan langsung di pimpin oleh Bupati Banjar Khalillurahman dan di saksikan oleh para undangan yang hadir.

Diantara pejabat yang dilantik yakni  Dokter Taufik Norman Hidayat yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Perencanaan Program RSUD Ratu Zalecha Martapura dilantik sebagai Direktur Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura, kemudian Muhammad Irwan Kumar yang sebelumnya sebagai Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Ratu Zalecha Martapura kini dilantik  sebagai Direktur BPBD Kabupaten Banjar, dan Dokter Eko Subiyanto yang sebelumnya menjabat Plt Direktur RSUD Ratu Zalecha Martapura dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Bupati Banjar nomor 821.2-005-MPI/BKDPSDM dengan memperhatikan berita acara hasil rapat badan pertimbangan  jabatan dan kepangkatan pemerintah Kabupaten Banjar serta Surat Rekomendasi hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Banjar.

Usai pengambilan sumpah dan janji Jabatan Bupati Banjar Khalillurahman dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan perpindahan tugas dan jabatan di nilai sebagai hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan dengan tujuan untuk peningkatan karier aparatur sipil negara (ASN).

Selain itu Bupati Banjar yang akrab di sapa guru Kholil ini menyampaikan perpindahan tugas dan jabatan ini merupakan suatu proses penyegaran atau suasana baru pada Satuan Kerja Perangkat Daerah, yang telah diatur dalam  Peraturan Presiden Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS dan Peraturan Kepala BKN Nomor 7 tahun 2017 tentang tata cara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan pimpinan tinggi yang kemudian di rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara untuk pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama hasil seleksi terbuka di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar pun berharap kepada  pejabat struktural yang telah dilantik agar segera melaksanakan tugas dan menyesuaikan diri, menjalin komunikasi, berkoordinasi dan berkonsolidasi.
” Saya berharap kepada saudara pejabat struktural yang telah dilantik agar segera melaksanakan tugas dan menyesuaikan diri, jalin komunikasi, koordinasi dan konsolidasi ke dalam organisasi sehingga visi dan misi organisasi dapat berjalan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Pemerintah Daerah,” harap Bupati Banjar.

Menurut Bupati Banjar Khalillurahman konsolidasi itu perlu, karena dapat memperkuat team work dalam sebuah kerja organisasi agar tujuan dan sasaran lebih terarah.
“saya juga berpesan, apabila saudara dihadapkan dengan berbagai kritik dari pihak manapun, sikapi secara responsif dengan melakukan inovasi, terutama pada inovasi sektor publik, yang bisa membawa dampak positif sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung, untuk itu manfaatkan dan darma baktikan ilmu pengetahuan yang saudara miliki untuk berkreatif dan berinovatif, Sehingga kita akan dapat mengembangkan dan mencapai pemerintahan yang baik atau good governance,” pungkasnya. (AF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.