BanjarNews

PAW Anggota DPRD Banjar Akhirnya Disumpah

BANJAR-DPRD Kabupaten Banjar menggelar Rapat Paripurna Istimewa pengambilan sumpah/Janji pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Banjar untuk masa Jabatan tahun 2014 – 2019, Senin (10/9) siang di lantai II Kantor DPRD Banjar Martapura.

Pada Rapat Paripurna tersebut ada 3 orang anggota DPRD Pergantian antar waktu (PAW) yang diambil sumpah/janjinya oleh Ketua DPRD Banjar H Rusli yang di saksikan peserta rapat yang hadir. Tiga PAW tersebut yakni Dewi Restina menggantikan Kasmili dari partai Golkar pindah ke Partai Berkarya, Sayid Ahmad Al Qodry menggantikan Jihan Hanifha dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pindah ke Partai Gerindra, dan M Faisal menggantikan Mardani dari Partai Bulan Bintang (PBB) berpindah ke Partai Nasdem.

Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah/janji terhadap 3 anggota DPRD ini, Bupati Banjar KH Khalilurrahman dalam sambutannya berharap semoga dengan terpilihnya anggota DPRD Banjar yang baru dapat melengkapi dan memberikan kontribusi bagi Pemerintah Kabupaten Banjar dalam melaksanakan fungsi hak dan kewajiban yang diamanahkan Undang-undang, serta pihaknya pun menyadari secara konkrit eksekutif dan legislatif harus saling mendukung dan saling memberikan makna bagi kelangsungan kegiatan Pemerintah dan pembangunan di Daerah Kabupaten Banjar yang tercinta.

“Karena itu kita harus dapat menyatukan perbedaan pendapat dengan sikap kedewasaan dan berusaha memandang setiap masalah secara profesional, guna kehidupan yang lebih baik, saya yakin dengan kemampuan, kerja keras, kesungguhan dan ketekunan serta potensi yang mereka miliki dapat memberikan kontribusi besar dalam upaya peningkatan kinerja untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dan memperjuangkan aspirasi rakyat,” papar Bupati.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Rusli mengatakan, proses pergantian antar waktu (PAW) yang digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa merupakan hal yang biasa terjadi. Mengingat semua sudah ada aturannya dan sudah dilaksanakan sesuai peraturan dan perundang-undangan. Menurut Rusli memang proses ini di percepat karena Surat Keputusan (SK) PAW sudah di terbitkan sehingga kinerja anggota DPRD tersebut yang tinggal kurang lebih satu tahun ini bisa berjalan maksimal.

Rusli berharap kepada anggota DPRD Banjar yang baru di lantik sebagai wakil rakyat dapat dengan cepat menyesuaikan dan mengimbangi kegiatan-kegiatan yang ada di DPRD ini sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Ditanyakan apakah masih ada lagi anggota DPRD Banjar yang PAW, Rusli mengatakan pihaknya sudah melaksanakan sesuai perintah undang-undang, dan ini baru tiga PAW. ” untuk Derwana dari PKPI yang juga berpindah ke Partai Nasdem masih dalam tahap proses,” ungkapnya.

H Rusli juga menerangkan, hingga kini untuk surat pengunduran diri dari mantan kader Partai PKPI masih belum diterima. Dan sesuai Peraturan KPU pada tanggal 23 September sudah harus menyerahkan surat pengunduran diri.

“Sampai hari ini di meja saya belum ada menerima surat pengunduran diri, mungkin sehari atau dua hari lagi suratnya ada,” pungkasnya.(AF/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat