2 Maret 2021

Senam Sehat Basasirangan Warga Banjarmasin

1 min read

Pemerintah Kota Banjarmasin Perkenalkan Senam Basasirangan.

BANJARMASIN – Untuk mendukung gerakan masyarakat gemar hidup sehat dengan berolahraga. Maka, Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Kecamatan Banjarmasin Tengah memperkenalkan olahraga basasirangan, kepada warga Kota Banjarmasin.

Hal ini dikatakan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, kepada sejumlah wartawan, Jumat (7/9).
“Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Kecamatan Banjarmasin Tengah dalam rangkaian kegiatan hari jadi ini, telah mengisi dengan senam basasirangan,” tutur Ibnu.

Ibnu mengatakan, senam basasirangan ini merupakan simbol kebersamaan antara pemerintah dan warganya. Selain itu, senam ini juga mengangkat budaya khas Sasirangan kota Banjarmasin.
“Semua peserta senam mengikuti dengan kaos sasirangan,” ucap Ibnu.

Menurut Ibnu, sasirangan ini memiliki multifungsi bukan hanya untuk kegiatan resmi atau untuk bekerja sehari-hari, tetapi juga bisa untuk dipakai berolahraga dengan kaos sasirangan.

Sementara itu, Camat Banjarmasin Tengah Diyanoor menyampaikan, kegiatan senam basasirangan memang sengaja digelar di Siring Bekantan. Agar warga kota ini, mengetahui jika Banjarmasin memiliki senam khas yakni senam basasirangan.
“Diselenggarakannya senam basasirangan ini, dalam rangka memperingati hari jadi Kota Banjarmasin ke 492 tahun,” ujar Diyanoor. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.