KotabaruNews

Turnamen Bola Volly Gubernur Cup 2018 Resmi Ditutup

KOTABARU – Turnamen Bola Volly Gubernur Cup 2018 antar SMA/SMK Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu yang digelar dalam rangka Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke 68 dan HUT Kemerdekaan RI ke 73 resmi ditutup Gubernur Kalsel melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Yusuf Effendi, Sabtu (1/9) malam di lokasi wisata Pantai Gendambaan (Sarang Tiung) Kab. Kotabaru.

Penutupan Gubernur Cup ini dihadiri Danramil Pulau Laut Timur, Kapolsek Pulau Laut Timur, Kadis Pendidikan Kotabaru, Perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Perwakilan Dinas Pariwisata Kota Baru dan Anggota DPRD Kota Baru, serta para undangan.

Sebelumnya Turnamen Bola Volly Gubernur Cup 2018 ini telah dibuka Gubernur melalui Asisten 2 Bidang Pembangunan pada tanggal 19 Agustus yang lalu di SMA Negeri 1 Kusan Hilir Kab. Tanah Bumbu. Peserta atau SMA/SMK yang mengikuti Turnamen ini sebanyak 66 tim terdiri dari 29 tim berasal dari sekolah di Tanah Bumbu dan 37 tim berasal dari sekolah di Kotabaru.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantam Selatan Muhammad Yusuf Effendi usai penutupan kepada Abdi Persada FM berharap dengan terselenggaranya turnamen ini untuk out put kedepannya dapat para anak-anak pelajar ini dapat mengukir prestasi ke tingkat provinsi maupun tingkat Nasional, disamping itu Yusuf menambahkan dengan kegiatan ini menjadi pengalaman berharga bagi para siswa maupun sisiwi untuk menjadi lebih matang dan terampil.

Terkait kegiatan ini dengan bidang pendidikan menurut Yusuf proses pembelanjaran itu tidak hanya di atas meja belajar sekolah saja namun dapat di implementasikan dengan praktek di lapangan misal seperti kegiatan kejuaraannya ini.

“Proses belajar itu tidak hanya di atas meja belajar sekolah saja tetapi dapat di peraktekan seperti kegiatan turnamen yang di gelar antar SMA/SMK Kotabaru dan Tanah Bumbu kali ini sebagai aplikatif ajang kompetisi,” ujar Yusuf.

Di lain tempat sebelum penutupan Turnamen Bola Volly Gubernur Cup 2018 telah diselenggarakan Final Turnamen Bola Volly  Gubernur Cup 2018 di lapangan Outdoor PBVSI Kotabaru, Sabtu (1/9) sore. Untuk  kategori putra mempertemukan Tim SMA Negeri 1 Sungai Loban Tanah Bumbu berhadapan  dengan SMA Negeri 2 Kotabaru, sedangkan untuk kategori Putri mempertemukan Tim SMA Negeri 1 Pulau Laut Kepulauan berhadapan dengan SMA Negeri 2 kotabaru, dan untuk pemenangnya kategori Putra diraih dari SMA sungai loban Tanah Bumbu, sedangkan kategori Putri diraih SMA pulau laut Kepulauan kotabaru. (AF/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat