13 April 2021

September Ini, Banjarbaru Dapat Tambahan 5.040 Pasokan Gas Elpiji Melon Dari Pertamina

1 min read

Gas Elpiji 3 Kg

BANJARBARU-Pasca hari raya idul adha 1439 H, kelangkaan Gas Elpiji tabung isi 3 Kg yang terjadi disejumlah daerah di Kalimantan Selatan, ternyata juga terjadi di kota Banjarbaru. Bukan saja sulit didapat namun harganyapun  kini melambung tinggi antara kisaran 30 – 35 ribu rupiah pertabungnya.

Untuk mengatasi kesulitan kebutuhan rumah tangga akan gas elpiji  3 Kg di Banjarbaru ini, dengan cepat tanggap Dinas Perdagangan  Kota Banjarbaru langsung melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Abdul Basit melalui Kasi Perlindungan Konsumen Mawardi kepada Abdi Persada Fm, Jumat (31/8). Disampaikan Mawardi dari hasil koordinasi pihaknya dengan Pertamina, awal September ini kota Banjarbaru akan mendapatkan tambahan pasokan gas elpiji 3 Kg, dan harapannya penambahan pasokan ini akan menstabilkan harga dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar bersubsidi yang satu ini. ”Dari 65.520 tambahan pasokan gas elpiji 3 kg  untuk Kalimantan Selatan, 5.040 nya akan disalurkan untuk kota Banjarbaru, harapannya ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat kita dan harganya pun dapat  kembali ke harga normal, baik di tingkat pangkalan maupun pengecer,” ucap Mawardi.

Pada kesempatan yang sama Mawardi juga kembali mengingatkan kepada masyarakat yang tergolong mampu untuk tidak menggunakan tabung gas elpiji 3 kg ini, karena gas melon ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu. “kan sudah jelas, penggunaan elpiji 3 kg sudah tertuang dalam Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 26 Tahun 2009 tentang Penyediaan dan Pendistribusian elpiji, bahwa dalam pasal 20 ayat 2 disebutkan, pengguna elpiji tertentu (elpiji bersubsidi) merupakan konsumen rumah tangga, usaha mikro, dan warga miskin,” pungkas Mawardi. (RDM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.