20 Juni 2021

Tabung Melon Kembali Langka, Dewan Kecewa

1 min read

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin Zainal Hakim saat memberikan keterangan pada media massa

BANJARMASIN – Bukan hanya langka, kini harga gas tabung melon harganya pun mulai meloncak naik, di pasaran harganya bisa mencapai Rp35 ribu pertabungnya.

Menurut Wakil Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin Zainal Hakim, fenomena kelangkaan gas elpiji 3 kilogram ini dinilai meresahkan warga, dan terjadi berulang kali di Kota seribu sungai ini.

Padahal beberapa waktu lalu, pihaknya bersama PT. Pertamina Banjarmasin telah melakukan rapat koordinasi, hasilnya ketersediaan tabung melon ini telah cukup bahkan sudah melebihi kuota yang ada. Dengan demikian pihaknya tidak mengetahui secara pasti penyebab terkait data yang disampaikan pihak Pertamina sudah sesuai fakta pendistribusian atau tidak.

“Biasanya kelangkaan tabung melon di Banjarmasin terjadi saat perayaan hari besar,” katanya.

Politisi PKB Kota Banjarmasin inipun menyarankan, seharusnya dilakukanĀ antisipasi dini langkanya tabung melon, supaya harganya tidak naik meroket di pasaran. Selain itu peran Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin dalam pengawasan perluĀ  ditingkatkan, agar pemerataan untuk distribusi dapat terjaga serta menghindari adanya oknum nakal yang melakukan tindak kecurangan, seperti penimbunan tabung melon tersebut. (NHF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.