23 Juni 2021

Desember, Air Mancur Menari Sudah Bisa Dinikmati Warga

1 min read

Ilustrasi air mancur menari yang akan menghiasi RTH Kamboja Banjarmasin.

 

BANJARMASIN – Pembangunan Air Mancur di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kamboja Kota Banjarmasin mulai dilaksanakan. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Mukhyar, kepada sejumlah wartawan, Kamis (30/8).

Mukhyar mengatakan, saat ini proyek pekerjaan pembangunan air mancur menari di RTH sudah mulai dilaksanakan.
“Dalam pembangunan air mancur menari ini, Pemerintah Kota Banjarmasin menyiapkan anggaran sebesar 5,4 miliar rupiah. Pembangunan ini ditargetkan pada akhir bulan Desember 2018 mendatang sudah selesai,” ujar Mukhyar.

Mukhyar mengatakan, air mancur menari ini dibuat untuk keindahan RTH Kamboja, dan untuk warga Kota Banjarmasin, karena keberadaan air mancur menari ini bisa menjadi hiburan bagi warga kota ini.
“Pemerintah Kota Banjarmasin juga telah menyiapkan, anggaran untuk pemeliharaan air mancur menari tersebut. Mengingat, untuk sekali pertunjukan dengan durasi 30 menit memerlukan biaya 300 ribu rupiah,” tutur Mukhyar lebih lanjut.

Menurut Mukhyar, meski biaya operasional dan pemeliharaan air mancur menari ini cukup tinggi, Namun untuk kesenangan warga Kota Banjarmasin tidak masalah.
“Kami berharap keberadaan air mancur menari dapat menjadi salah satu alternatif hiburan di Kota Banjarmasin,” pungkas Mukhyar. (SRI/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.