28 Juli 2021

Cuaca Ekstrem Merusak X-Ray Bandara Syamsudin Noor

1 min read

Petugas sedang memperbaiki mesin X-Ray yang rusak akibat terkena air hujan yang ekstrem, rabu (29/8/2018).

BANJARBARU – Hujan disertai angin kencang yang sempat mengguyur wilayah Banjarbaru dan sekitarnya pada Rabu (29/8) sekitar pukul 13.00 WITA mengakibatkan terjadinya kerusakan pada sejumlah fasilitas di Bandara Syamsudin Noor, kerusakan terjadi pada plafond terminal dan mesin X-Ray yang ada di SCP 1. Namun hal tersebut disigapi secara cepat oleh seluruh tim teknik maupun operasional.

Mesin X-Ray yang rusak karena terkena air langsung dilakukan perbaikan. Dan untuk memastikan agar operasional tetap berjalan, mesin diganti dengan mesin X-Ray cadangan.

Pengecekan dan pembersihan juga dilakukan terhadap seluruh fasilitas di sisi udara seperti runway, taxiway, dan apron untuk memastikan aman dari benda-benda yang dapat mengganggu penerbangan.

“Kami memohon maaf kepada para penumpang & calon penumpang pesawat udara atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kegiatan perbaikan fasilitas-fasilitas tersebut,” Gus Bandoro Bambang K. selaku PTS. General Manager.

Namun dipastikan tidak ada dampak terhadap penerbangan atas kejadian tersebut. Operasional dapat berjalan dengan lancar. (RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?